Ratna Sarumpaet/Net
Ratna Sarumpaet/Net
KOMENTAR

SETELAH menghirup udara bebas, aktivis dan seniman Ratna Sarumpaet menuturkan akan merilis buku autobiografinya pada Januari 2020 mendatang.

Buku tersebut Ratna tulis sendiri saat mendekam di balik deruji Lapas Perempuan kelas II A, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Insya Allah,  kalau bisa sih semoga  bulan depan, Januari buku bisa terbit," kata Ratna kepada Farah saat kembali ke kediamannya di Kampung Melayu Kecil, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Ratna mengungkapkan  buku tersebut merupakan hikmah yang ia dapat selama mendekam di penjara.

"Paling enggak buku saya jadi terbit. Buku tersebut  berisi perjalanan hidup saya, sampai akhirnya saya dipenjara. Sebelumnya saya juga gak menduga buku ini bakal jadi,”  tuturnya.

Ia mengaku sudah lama ingin membuat  buku yang  sudah direncanakan dari jauh-jauh hari.

"Sudah berulang kali saya mau bikin biografi (autobiografi) tapi belum kesampaian. Dan saat dipenjara itu saya banyak belajar  mengambil hikmahnya,  sehingga saya lebih banyak introspeksi diri dan khusyuk dalam beribadah," kata Ratna.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet dijatuhi hukuman vonis dua tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, terkait kasus hoaks yang menjeratnya. Dan kini, Ratna Sarumpaet bebas bersyarat dari Lapas perempuan kelas II A Pondok Bambu, Jakarta, Kamis (26/12/2019).




Cak Lontong Jadi Ketua Timses Pasangan Pramono Anung-Rano Karno: Menang untuk Membuat Warga Jakarta Bahagia

Sebelumnya

Ada Food Security yang Diterjunkan Panitia PON Sumatra Utara, Apa Tugasnya?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News