KOMENTAR

SITI Nur Azizah, Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, mengunjungi lokasi korban banjir di Jalan Talas 3, RT03 RW02, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

Datang ke lokasi Siti Nur Azizah  langsung bergegas menghampiri kerumunan ibu-ibu yang berada di Posko evakuasi banjir. Spontan warga antusias menyambut, lantaran mengetahui yang datang adalah putri orang nomor 2 di Indonesia.

"Alhamdulillah, terima kasih ibu mau datang ke posko sini," kata warga di lokasi, Jumat (03/01/2020).

Setelah berbincang dengan para korban dan pengurus lingkungan setempat, Siti selanjutnya turun meninjau sejumlah rumah terdampak banjir.

Azizah bakal calon Wali Kota Tangsel ini berupaya memberi semangat seluruh korban. Ia  lalu secara simbolik menyerahkan langsung bantuan makanan dan minuman kepada warga.

Tanpa ragu, Azizah rela mencapai titik banjir dengan menaiki perahu karet. Lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sambil menyapa satu demi satu warga di lokasi banjir, meski pakaiannya pun turut basah.

Kunjungan ini adalah kali ketiga, bakal calon Wali Kota Tangsel itu "Ngapung" ke titik-titik lokasi korban banjir.

"Hari ini seperti beberapa hari yang lalu, pasca musibah banjir ini di beberapa titik di Kota Tangerang Selatan. Selain 'ngampung' , saya mengunjungi tempat-tempat atau lokasi spot-spot yang memang mengalami musibah banjir," kata Azizah.

Azizah menuturkan, setiap hari dirinya berkeliling berbagi tugas dengan tim untuk memberi bantuan di titik lokasi korban banjir. Tak peduli banjir berdampak kecil atau besar terhadap korban, Azizah membawa pesan moral demi mengetuk semua pihak untuk terjun bergerak saling memberi bantuan.

"Mau kecil ataupun besar, selama itu merugikan masyarakat saya kira itu musibah. Tidak melihat kecil dan besar, tentu kita terpanggil membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah," tuturnya.

Ia berharap, supaya pemeritah kota Tangsel responsif melihat dampak banjir yang cukup besar dirasakan para korban. Apalagi, kata Azizah, banyak rumah warga yang terendam berikut dengan barang-barang di dalamnya.

"Kehadiran dari pemerintah kota Tangsel sangat-sangat dibutuhkan. Kalau kami ini kan karena keterpanggilan kita sebagai warga Tangsel terhadap sesama saudara-saudara kita yang ada di Tangsel," katanya.

Di lokasi yang sama, Lurah Pondok Cabe Ilir, Munadi, menjelaskan, sedikitnya ada sekira 20 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 80 jiwa yang menjadi korban banjir di lingkungan RT03 RW02. Hingga saat ini, telah dibangun Posko evakuasi dan dapur umum.

Sebelumnya, Siti Nur Azizah menyambangi pula Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, dan Perumahan Maharta, Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, yang kerap direndam banjir saat hujan.




Cak Lontong Jadi Ketua Timses Pasangan Pramono Anung-Rano Karno: Menang untuk Membuat Warga Jakarta Bahagia

Sebelumnya

Ada Food Security yang Diterjunkan Panitia PON Sumatra Utara, Apa Tugasnya?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News