KOMENTAR

BANJIR yang merendam DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat perlahan kini mulai surut.

Saat banjir menerjang, kerugian cukup dirasakan. Tidak hanya rumah yang terendam bahkan jembatan,  jalanan hingga mobil juga tak bisa lolos dari musibah tersebut.

Namun dibalik akibat dan dampak yang disebabkan oleh bencana banjir itu menyisakan cerita menakjubkan.

Dalam musibah banjir yang terjadi di Banten, tepatnya di Pondok Pesantren La Tansa Kampung Parakansantri, Banjar Irigasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten, terdapat sebuah mushaf Al-Qur’an yang selamat.

Mushaf Al-Quran tersebut tampak hanya tersentuh sedikit lumpur pada bagian sampul. Sementara bagian dalamnya utuh dan masih jelas terbaca.

Relawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Wahdah Jumardan yang menemukan kitab suci Al-Qur’an tersebut mengaku takjub dengan kebesaran Allah atas musibah tersebut.

Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 29 detik tersebut, Jumardan memperlihatkan kondisi terkini di sekitar Pesantren La Tansa.

Sebanyak 15 rumah hilang, sementara beberapa bagian Pondok Pesantren juga tak luput dari hantaman air, tapi mushaf Al-Quran tetap utuh.

“Sangat tidak masuk akal jika Al-Qur’an ini tidak kotor dan basah. Sebab airnya sangat besar. Masya Allah, inilah kuasa Allah SWT,” kata Jumardan, Sabtu (04/01/2020).




Cak Lontong Jadi Ketua Timses Pasangan Pramono Anung-Rano Karno: Menang untuk Membuat Warga Jakarta Bahagia

Sebelumnya

Ada Food Security yang Diterjunkan Panitia PON Sumatra Utara, Apa Tugasnya?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News