Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

VIRUS corona yang mewabah di Indonesia, teruatamdi ibukota DKI Jakarta membuat resah banyak pihak. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini juga mengeluarkan Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, Anies meminta seluruh pelaku usaha tempat hiburan untuk menghentikan kegiatan mereka mulai 23 Maret hingga 5 April 2020 mendatang guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta mulai melakukan penutupan sejumlah toko. Meski demikian, masih ada sejumlah tok dan gerai yang dibuka di mal-mal tersebut, terutama yang menjual kebutuhan sehari-hari.

Mal yang sudah dan akan menutup sebagian tokonya antara lain adalah Lippo Mall Puri. Di akun Instagram resminya, @yourlippomallpuri, pihak mal menumumkan penutupan beberapa gerai mulai 23 Maret sampai 5 April 2020 mendatang. Gerai dan tok yang tutup selama periode tersebut adalah Kidzoona, Miniapolis, Timezone, Element Family Fun, Cinema XXI, Meiso Reflexology, Wonderkids, Nest Spa, Tropica Land, Nano Reflexology, Minizoo Ride, Gold's Gym, dan Fitness First.

Mal lain yang juga mengambil langkah serupa adalah Senayan City. Pihak mal menyatakan berencana menutup sementara beberapa gerainya mulai 23 Maret hingga 5 April 2020. Adapun gerai di Senayan City yang tutup sementara adalah Lollipop's Playland and Cafe, Q Billiard, Rabbithole KTV & Lounge, Senayan City XXI, dan Meiso Reflexology.

Kebijakan yang sama juga diambil oleh mal Central Park dengan menutup beberapa gerai di periode yang sama. Adapun gerai di Central Park yang tutup sementara adalah CGV, RISE, Inul Vista Family KTV, Fun World, dan Zen O Reflexology.

Selain itu, Plaza Indonesia juga memutuskan untuk menutup sementara gerai di dalamnya mulai 25 Maret hingga 3 April 2020. Meski demikian, mengutip Detik, beberapa ritel kebutuhan dasar di sana masih dibuka seperti TheFoodHall Supermarket, Guardian, GNC, Century dan Natural Farm.

Demikian pula untuk layanan perbankan, semua ATM yang berada di basement mal masih beroperasi dan untuk Money Changer tersedia BBC & Dua Sisi. Akan tetapi, jam buka operasionalnya terbatas dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00 WIB.




BMKG: Waspadai Suhu Panas Harian Hingga 38,4 Derajat Celsius

Sebelumnya

bank bjb Raih Penghargaan Top 20 Financial Institution 2024 dari The Finance

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News