Petugas menyemprotkan desinfektan di fasilitas umum/Net
Petugas menyemprotkan desinfektan di fasilitas umum/Net
KOMENTAR

KABAR gembira datang dari Kota Malang, Jawa Timur pekan ini. Sebanyak tiga orang pasien virus corona atau Covid-19 di kota tersebut berhasil dinyatakan sembuh setelah dirawat selama beberapa hari.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang M. Nur Widianto mengatakan, tiga pasien yang positif virus corona itu merupakan jumlah secara keseluruhan sejak temuan kasus pertama di wilayah Kota Malang. Dengan demikian, hingga Sabtu (28/3) tidak ada lagi pasien yang berstatus positif virus corona di Kota Malang.

"Pasien positif Covid-19 di Kota Malang ada tiga orang. Ketiganya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing," kata Widianto seperti dimuat Kantor Berita Antara.

Untuk diketahui, di antara tiga mantan pasien virus corona itu, dua di antaranya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar, dan satu lainnya di Rumah Sakit Tentara Soepraoen Kota Malang.

Meskid demikian, bukan berarti pemerintah Kota Malang berpuas diri. Widianto menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan monitoring dan mengimbau ketiga pasien sembuh itu untuk melakukan isolasi mandiri.

"Kami tetap melakukan monitor dan kita imbau untuk melakukan isolasi mandiri, termasuk keluarganya," jelasnya.

Dia juga mengimbau warga Kota Malang untuk tetap melakukan jarak sosial, melakukan aktivitas di dalam rumah dan membatasi kontak dengan orang lain serta menerapkan pola hidup sehat.




Cak Lontong Jadi Ketua Timses Pasangan Pramono Anung-Rano Karno: Menang untuk Membuat Warga Jakarta Bahagia

Sebelumnya

Ada Food Security yang Diterjunkan Panitia PON Sumatra Utara, Apa Tugasnya?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News