Razia dan pemberian masker gratis yang dilakukan oleh Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota/RMOL Jabar
Razia dan pemberian masker gratis yang dilakukan oleh Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota/RMOL Jabar
KOMENTAR

PENYEBARAN virus corona yang semakin masif membuat pemerintah dan polisi mengambil langkah yang semakin agresif. Salah satunya adalah dengan imbauan untuk mengenakan masker ketika keluar rumah.

Hal itu pula lah yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota. Mereka siap merazia para pengguna jalan yang tidak memakai masker di sepanjang jalan protokol pusat Kota Tasikmalaya mulai Kamis (9/4).

Para pengendara yang terjaring razia, langsung diberikan masker gratis untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Ajat Sudrajat mengatakan, razia pengendara yang tidak memakai masker ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya hidup sehat di tengah pandemi virus corona saat ini.

"Tujuannya kami ingin mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Maka kami berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker dengan bentuk seperti razia. Sekitar seribu masker sudah disiapkan untuk dibagikan ke masyarakat," kata AKP Ajat Sudrajat, seperti dimuat RMOL Jabar.

Selain di jalan protokol, razia pengendara yang tidak memakai masker ini juga dilakukan di tempat keramaian. Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung diberi pemahaman dan diberikan masker.

"Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat sadar akan kesehatan. Kita menyasar masyarakat yang tidak memakai masker, yang sedang berkendara maupun saat berkerumun di keramaian," demikian Ajat.




Pesan Joko Widodo untuk Para Pilot Jet Tempur TNI AU yang Mengawalnya Pulang ke Solo

Sebelumnya

Selamat Kepada Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News