Pfizer bersiap menjadi perusahaan pertama yang mengajukan penggunaan darurat vaksin Covid-19 di India/Net
Pfizer bersiap menjadi perusahaan pertama yang mengajukan penggunaan darurat vaksin Covid-19 di India/Net
KOMENTAR

PFIZER India menjadi perusahaan farmasi pertama yang mengupayakan otorisasi penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 di negeri Bollywood. 

“Pfizer India telah mengajukan permohonan pada 4 Desember ke DCGI untuk meminta izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 di India,” begitu bunyi kabar yang dilaporkan oleh  media India pada Minggu (6/12), mengacu pada Jenderal Pengontrol Obat India (DCGI).

"Pfizer India telah meminta izin untuk otorisasi penggunaan darurat Covid-19 dari DGCI untuk diimpor dan dipasarkan," kata seorang pejabat pemerintah anonim, seperti dikabarkan ulang Press TV.

Untuk diketahui, Pfizer India adalah anak perusahaan dari perusahaan induk Pfizer Inc., sebuah perusahaan farmasi multinasional Amerika Serikat yang berbasis di New York.

Sebelumnya, Inggris pada hari Rabu (2/12)menjadi negara pertama yang menyetujui vaksin Pfizer / BioNTech untuk melawan Covid-19. Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan Inggris (MHRA) memberikan otorisasi sementara untuk penggunaan daruratnya.

India sendiri telah melaporkan lebih dari 9,57 juta Covid-19.




Apa Urgensi Vitamin D3 untuk Kesehatan Kita?

Sebelumnya

Dampak Buruk Terlalu Lama Menatap Layar TV dan Gawai Bagi Kesehatan Mata

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health