KOMENTAR

LAGI-lagi, pantai menjadi pilihan tepat untuk relaksasi.

Tidak perlu jauh-jauh ke Anyer atau Pangandaran, Jakarta juga memiliki pantai dan pulau-pulau kecil yang bisa membuat mood kamu kembali 100 persen.

Salah satunya Pulau Macan di Kepulauan Seribu. Pulau ini terletak di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa dan memiliki luas hanya 6,13 hektar.

Walaupun kecil, Pulau Macan menyimpan sejumlah spot cantik yang sayang jika tidak diabadikan. Berbagai aktivitas seru juga bisa kamu lakukan bersama teman ataupun keluarga.

Wisata Ekslusif

Yang ingin santai dan rileks, Pulau Macan pilihan yang tepat. Di pulau ini wisatawan benar-benar dimanjakan, tidak perlu berebut spot ‘nyaman’ untuk mengusir penat.

Sebab, pihak pengelola membatasi pengunjung per harinya. Ini artinya, kamu tidak bisa setiap saat datang ke sana. Harus ada reservasi terlebih dulu untuk melihat kuota kunjungan. Pengelola sangat menjadi eksklusifitas pengunjung.

Mencoba Sensasi Sunbathing

Berenang sudah pasti jadi aktivitas yang tak terlewatkan saat memilih healing ke pantai. Pasir pantai yang bersih dan air yang jernih menjadi pesona yang tak terelakkan dari Pulau Macan.

Kamu juga bisa mencoba sensasi sunbathing di sini.

Apabila kamu berlibur bersama anak, tidak perlu khawatir. Ombak di Pulau Macan tidak terlalu besar, jadi masih aman untuk si kecil.

Trekking

Yang ingin mencoba pengalaman trekking, Pulau Macan adalah tempat yang telat, utamanya untuk pemula.

Rute trekking di sini sangat bersahabat, tidak serumit di pulau-pulau besar lainnya. Maklum saja, luas pulaunya tidak lebih dadi 7 hektar.

Tidak perlu takut tersesat, karena rutenya cukup jelas dan tidak memiliki banyak cabang.

Hunting Foto-foto Cantik

Aktivitas ini jangan sampai terlewat saat berkunjung ke Pulau Macan. Sebab destinasi wisata yang satu ini menyimpan spot-spot cantik nan eksotis. Salah satunya adalah sunset, yang sangat diburu oleh wisatawan.

Kamu bisa juga mengabadikan momen saat berada di penginapan. Sebab, bentuk cottagenya sangat Instagramable, bergaya tenda yang unik dan terbuka.

Atau saat mendayung kano ke Pulau Macan Gundul, trekking keliling pulau, dan saat eksplorasi pulau.

Naik Speed Boat

Ingin yang lebih seru? Coba sensasi naik speed boat ke Pulau Macan. Pilihan ini bisa kamu dapat lewat paket wisata di beberapa perusahaan travel.




Megahnya Sungai Terpanjang di Swiss, Aare

Sebelumnya

Percikan Sejarah Turki dan Lokantasi Nusantara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon