Cara mudah menabung adalah dengan autodebet dari gaji/Net
Cara mudah menabung adalah dengan autodebet dari gaji/Net
KOMENTAR

GENERASI milenial dididik oleh orangtuanya untuk menjadi sosok yang percaya diri, ambisius, dan ingin lebih dari orang lain. Generasi milenial ingin segala usahanya membuahkan hasil yang maksimal.

Salah satu tujuan generasi milenial bekerja adalah untuk memiliki rumah pribadi, kendaraan pribadi, dan hal-hal yang bersifat pribadi lainnya. Mereka mempunyai hal-hal yang simpel.

Sayangnya, generasi milenial itu memiliki sifat boros. Hal ini diakui Felicia Putri Tjiasaka, seorang investment storyteller, bahwa kemudahan akses internet membuat mereka jadi lebih banyak mau. Apapun bisa diperoleh dengan mudah.

Nah, buat kaum milenial yang ingin punya rumah, tentunya stop sifat boros kamu. Coba tips berikut ini agar kamu cepat punya rumah yang diidamkan.

1. Kumpulkan DP lewat autodebet

Kesulitan utama para milenial adalah membayar uang muka sebagai syarat KPR. Langkah paling mudah mengumpulkan DP adalah dengan melakukan autodebet penghasilan bulanan. Jadi saat terima gaji, sisihkan uangnya secara otomatis pada tabungan khusus DP.

2. Buat tabungan deposito atau tabungan emas

Ingin tabungan rumah yang lebih aman, deposito dan tabungan emas jawabannya. Uang akan lebih aman, karena tidak bisa ditarik setiap saat. Pilih jangka waktu yang fleksibel, yaitu 3, 6, 12 hingga 24 bulan.

3. Cari DP yang bisa dicicil

Program DP cicilan ini bisa membantu kamu yang dananya terbatas.

4. Beli sesuai kebutuhan

Pilih properti yang sesuai kebutuhan, kalau kamu single, pilih rumah minimalis tipe 21 atau 36.

5. Pilih tenor yang paling panjang

Dengan tenor KPR yang Panjang, cicilan bulanan rumah menjadi jauh lebih rendah. Jadi, kamu bisa menjaga keseimbangan cash flow finansial bulanan tetap stabil.

Nah, kamu bisa mulai dari sekarang untuk memiliki rumah idaman. Jangan sampai menunda, karena memiliki rumah sendiri adalah sebuah aset yang bisa dibanggakan dan dari sisi nilai cukup tinggi.

Kamu bisa pakai autodebet, tabungan emas, tabungan deposito, atau memilih tenor yang panjang agar keuangan kamu tetap stabil.




Growth Strategist Ini Bagikan 3 Tips Jitu Jadi Perempuan Mandiri Finansial

Sebelumnya

Hempas Rasa Minder dengan 5 Bentuk Apresiasi Diri, Coba Yuk!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family