Teh adalah salah satu rahasia kecantikan kuno/Net
Teh adalah salah satu rahasia kecantikan kuno/Net
KOMENTAR

TEH lebih dari sekadar minuman yang populer. Manfaat minum teh untuk pengobatan dan kesehatan telah dikenal selama ribuan tahun. Sekarang, ilmu sains modern telah membantu mendukung klaim manfaat tersebut.

Tidak hanya meningkatkan metabolisme, teh juga bermanfaat untuk anti-inflamasi, mengurangi risiko kematian akibat penyakit kronis tertentu, meningkatkan sensitifitas insulin, menjaga kesehatan otak, membantu mencegah kanker, baik untuk kesehatan mulut, meningkatkan kesuburan, menghidrasi, dan juga baik untuk kesehatan usus.

Dihimpun dari Thezoereport, teh adalah rahasia kecantikan kuno. Baik pengobatan tradisional China maupun Ayurveda, teh telah dimasukkan guna perawatan kulit selama berabad-abad.

Sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi pada teh pun terbilang ampuh membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Black Tea, Melembabkan dan Menutrisi Kulit

Black tea adalah salah satu jenis teh yang sekarang sedang mulai naik daun sebagai bahan produk skincare. Manfaatnya adalah memperlambat penuaan dan membuat kulit jauh lebih muda.

Antioksidan dan polifenol yang ada dalam teh hitam, membantu mengurangi pembentukan kerutan. Dan tanin, yang merupakan antioksidan, dipercaya dapat melembabkan, menghidrasi, dan menutri kulit.

Selain itu, kemampuannya menyerap sebum juga menjadikan black tea sangat baik untuk yang kulit berminyak.

Green Tea, Memperbaiki Penampilan Kulit

Teh hijau juga mengandung tannin sebagai biomolekul, yang bekerja langsung sebagai toner kulit untuk meratakan tampilan kulit dan mengecilkan pori-pori.

Karenanya, green tea menjadi salah satu jenis teh yang sering dimasukkan ke dalam produk skincare seperti serum, krim, toner, essence, atau body lotion.

Matcha, Mengurangi Peradangan Kulit

Matcha sebenarnya masih sejenis green tea, tapi merupakan antibakteri dan mengandung epigallocatechin gallate (EGCG) tingkat tinggi. Artinya, matcha dapat membantu mengurangi peradangan dan meratakan warna kulit.

Matcha tinggi klorofil, yaitu senyawa tumbuhan alami dan sangat penting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. bahkan, matcha mampu menghindari penuaan dini, seperti kerutan dan bintik hitam.

Rooibos Tea, Ampuh Melawan Polutan

Rooibos tea sangat bagus untuk kulit. Kandungan asam alfa hidroksil dan seng pada rooibos tea, mampu merevitalisasi dan menyegarkan kulit.

Rooibos tea juga memiliki kekuatan melawan polutan. Ini dikarenakan mengandung antioksidan yang disebut superoksida dismutase, fungsinya membantu mempercepat regenerasi sel kulit.

White Tea, Mencegah Timbulnya Jerawat

Teh putih juga sering dimasukkan ke dalam produk skincare. White tea merupakan sumber antioksidan untuk membantu mencegah timbulnya jerawat dan meremajakan kulit.

Teh jenis ini memiliki kandungan beberapa polifenol yang lebih tinggi daripada teh hijau. Jadi, beberapa produk tenor menggunakan campuran teh hijau. Hal ini menjadikannya lebih ampuh dalam melindungi kulit dari serangan radikal bebas dan sinar UV.

Inilah beberapa jenis teh yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.




Benang Jarum Tampilkan Koleksi “Forest Toile” di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Sebelumnya

Buttonscarves Debut di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga