Tiket KA sudah bisa dibeli hari ini/Net
Tiket KA sudah bisa dibeli hari ini/Net
KOMENTAR

LIBUR Natal dan Tahun Baru 2023 masih satu bulan lagi, namun PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah membuka penjualan tiket secara bertahap, mulai Senin (7/11) atau H-45.

Untuk periode keberangkatan, ditetapkan KAI pada 22 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023. Seperti biasa, tiket dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai,id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Tahun ini, PT KAI sengaja menjual tiket mulai H-45 agar masyarakat bisa leluasa membeli tiket. Karena pada tahun-tahun sebelumnya, penjualan tiket dilakukan mulai H-30 sebelum keberangkatan.

“KAI memberikan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya dengan kereta api, pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023, jauh-jauh hari,” kata Luqman, Minggu (6/11).

Karena pembelian dilakukan secara online, Luqman mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam meng-input tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggak keretanya,” ujar Luqman.

Persyaratan Naik Kereta Api

Karena pandemic Covid-19 belum usai, KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementrian Perhubungan (Kemenhub) No 84 tahun 2022. Aturan tersebut menetapkan pelanggan kereta api jarak jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17, wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

“KAI secara konsistem mengingatkan pelanggan untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan para pelanggan dapat terjaga dengan baik. Pelanggan yang tidak mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan akan ditolak naik kereta api,” tegas dia.

Sejak memasuki stasiun, akan dilakukan pengecekan suhu tubuh pelanggan dan disediakan hand sanitizer. Di dalam kereta api, petugas secara berkala membersihkan titik-titik yang sering disentuk pelanggan dengan desinfektan.




Kementerian Agama Luncurkan Program “Baper Bahagia” untuk Dukung Ketahanan Pangan Masyarakat Desa

Sebelumnya

Fitur Akses Cepat Kontak Darurat KDRT Hadir di SATUSEHAT Mobile

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News