Natasha selalu mengenakan lipstik yang disesuaikan dengan riasan wajah/Net
Natasha selalu mengenakan lipstik yang disesuaikan dengan riasan wajah/Net
KOMENTAR

WALAU banyak yang menyukai, namun tidak semua wanita mengetahui cara memakai lipstik yang tepat. Bila salah memakai, warna lipstik justru menjadi tidak merata dan bibir terlihat kering. Kondisi ini tentu saja mengurangi tampilan.

Agar riasan Bunda tetap on, ada beberapa tips dari Natasha Rizky dalam bermakeup. Istri dari komedian Desta ini berusaha menyesuaikan warna lipstick dengan makeup yang digunakan.

“Kalau aku, pakai lipstik biasanya tergantung mood aja. Biasanya aku kalau Cuma santai, kayak anter anak-anak sekolah, ke supermarket, ke mall, atau nemenin Desta aja, biasanya cuma pakai alis doang, nggak pakai bedak, nggak pakai apa-apa. Makanya, biasanya aku pakai lipstik yang agak berwarna,” kata Caca, sapaan akrab Natasha.

“Tapi kalau makeup sudah tebal, aku pakai (lipstik) yang nude,” lanjut dia.

Sementara itu, untuk pemakaian lipstik yang benar dan tidak berantakan, ada tips yang bisa Bunda lakukan.

  1. Pilih warna lipstik yang sesuai dengan bibir. Untuk pemakaian sehari-hari, pilihlah warna nude dan pink yang memberi kesan natural dan netral. Sedangkan untuk tampilan glamor, Bunda bisa memakai warna oranye dan merah agar terlihat stand out.
  2. Rutin scrub bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati, memaksimalkan penyerapan nutrisi dari produk perawatan bibir, dan menghindari tampilan flaky. Scrub bisa dibuat sendiri, dengan mencampurkan gula bersama olive oil. Lalu gosokkan di bibir secara perlahan selama 30 detik. Kemudian basuh dengan air hangat sampai bersih.
  3. Gunakan lip balm untuk membuat bibir tetap lembab. Kulit bibir yang lembab dan halus akan membuat liostik mudah dipoleskan. Gunakan lip balm setelah melakukan scrub bibir serta 30 menit sebelum mengaplikasikan lipstik.
  4. Gunakan lip liner untuk membantu memberi definisi ke bibir dengan memberi bingkai di bagian tepi bibir. Pilih warna lip liner yang mendekati warna lipstik yang akan dikenakan.
  5. Isi seluruh bibir bagian atas dan bawah, lalu gunakan ujung aplikator untuk merapikan sampai ke bagian ujung-ujung bibir hingga seluruh warna merata.

Ikuti cara-cara tersebut, agar Bunda mendapatkan hasil yang maksimal.




IN2MF in Paris 2024: Ketika Dunia Terpikat The True Colors of Indonesia

Sebelumnya

Benang Jarum Tampilkan Koleksi “Forest Toile” di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga