PERNAHKAH Sahabat Farah memperhatikan warna yang digunakan pada logo restoran?
Jika diperhatikan dengan seksama, ada beberapa warna yang dominan pada logo yang digunakan banyak restoran.
Pemilihan warna yang digunakan bukan tanpa alasan, namun bertujuan untuk mempengaruhi mood dan membangkitkan alam bawah sadar para konsumen untuk tertarik mencoba produk mereka.
Tak hanya itu, pemilihan warna juga bertujuan untuk membangun citra atau identitas restoran.
Berikut ini beberapa warna dominan yang digunakan sejumlah rumah makan, terutama restoran cepat saji, dan filosofi di baliknya.
1# Merah
Warna ini menggambarkan semangat dan agresivitas.
Selain itu warna ini juga dapat meningkatkan denyut jantung yang dapat membangkitkan nafsu makan dan meningkatkan rasa lapar serta bahagia.
Dengan demikian, konsumen yang melihat logo restoran tersebut akan terbit selera makannya dan tergoda untuk menyantap menu dari restoran tersebut.
2# Kuning
Warna kuning melambangkan kenyamanan dan kehangatan.
Warna tersebut memunculkan imajinasi rasa bahagia dan nyaman dari konsumen. Sehingga ketika seseorang melihat logo makanan berwarna kuning, ia akan terbayang rasa hangat dan nikmat dari makanan yang disajikan.
3# Oranye
Warna ini memiliki kesan yang hampir sama dengan warna merah.
Warna oranye juga dapat memberikan kesan hangat dan nikmat dari produk yang ditawarkan, misalnya keju yang meleleh.
Ketika seseorang melihat warna tersebut, sudah terbayang di benaknya makanan yang hangat dan gurih yang menerbitkan air liur.
Ternyata bukan tanpa alasan penggunaan warna-warna solid yang menarik mata pada logo-logo restoran.
Tentu tak hanya tiga warna di atas, banyak pula restoran yang menggunakan paduan dua atau tiga warna, baik secara kontras maupun gradasi. Ada yang memadukan merah dan kuning, merah dengan putih, oranye dengan cokelat dan kuning, hingga merah dan biru.
KOMENTAR ANDA