Pesta barbeque banyak dipilih untuk menghabiskan malam akhir tahun/Net
Pesta barbeque banyak dipilih untuk menghabiskan malam akhir tahun/Net
KOMENTAR

PERGANTIAN tahun 2022 ke 2023, tinggal hitungan jam. Buat kamu yang tidak mau berdesak-desakkan atau menghindari macet di jalan raya, bahkan khawatir dengan cuaca buruk, bisa menikmati perayaan tahun baru di rumah saja.

Tidak perlu bingung mau merayakannya seperti apa, Farah.id mencoba memberikan pilihan ide seru untuk menikmati malam pergantian tahun, dari rumah saja.

1. Movie marathon

Kamu yang lebih senang menikmati tahun baru di rumah saja, coba mulai siang ini buat list film dari berbagai genre terbaik yang menarik untuk ditonton bersama teman, sahabat, keluarga, atau sendiri saja di dalam rumah. Biar suasananya layaknya di bioskop, tambahkan proyektor mini, speaker, dan redupkan cahaya lampu.

2. Adakan perlombaan

Buat perlombaan, seperti perlombaan 17 Agustusan, di halaman rumah atau di ruang keluarga. Sediakan hadiah sederhana untuk pemenang, dan hukuman buat yang kalah. Tingkah lucu dari para kerabat dan sahabar, akan membuat akhir tahun mu semakin berkesan. Begitu pula dengan kedekatan antar anggota keluarga dan teman.

3. Berkemah dan membuat api unggun

Manfaatkan halaman rumah atau belakang rumah sebagai tempat berkemas. Sediakan alas duduk, potongan kayu, serta minyak tanah untuk menyalakan api. Untuk tendanya, kamu bisa memanfaatkan kain lebar atau kelambu yang disangkutkan ke ranting pohon.

Sambil menikmati api unggun, nyalakan musik dan ajak keluarga atau temanmu untuk bernyanyi.

4. Pesta piyama

Ide seru lainnya adalah pesta piyama. Siapkan baju tidur serta aksesoris lucu, dan jangan lupakan camilan. Dekor ruangan tidur sambal menunggu detik-detik pergantian tahun. Lakukan perawatan kulit atau aktivitas jelang tidur lainnya.

5. Pesta kembang api

Belum afdol jika perayaan tahun baru tidak dimeriahkan dengan kembang api. Agar tidak membahayakan, pilih kembang api yang tidak terlalu besar. Perhatikan jarak antara tangan dengan sumber api, agar aman dari percikan yang berbahaya.

6. Makan bersama

Mencicipi berbagai olahan lezat, sambil bercengkrama, menjadi cara menyenangkan untuk menghabiskan waktu di akhir tahun. Buat daftar menu makanan yang akan dihidangkan. Jika ingin pesta barbeque, sebaiknya ada beberapa olahan yang sudah disiapkan sebelumnya, agar tidak terlalu repot.

Jadi, itulah beberapa ide yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan malam akhir tahun dari rumah saja.




Ingin Jadi Individu Sukses, Ini Alasan Mengapa Kita Butuh Dukungan Orang Lain

Sebelumnya

Gen Z dan Upaya Mengatasi Tantangan Sandwich Generation

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family