Elon Musk/Net
Elon Musk/Net
KOMENTAR

KEPUTUSAN yang telah diumumkan Elon Musk untuk menghapus tanda centang Twitter Blue dari 420 ribu pengguna terkemuka mendapat reaksi keras.

Apalagi Elon Musk memberikan persyaratan untuk mendapatkan tanda centang biru kecil di sebelah nama dengan membayar US$ 8 per bulan atau US$ 11 per bulan melalui perangkat seluler.

"Tebak, biruku akan segera hilang karena jika Anda tahu saya, saya tidak membayar 5. ‍", cuitan bintang NBA LeBron James menantang keputusan Elon Musk.

Reaksi yang sama juga diperlihat para pesohor. Aktor William Shatner bahkan mencuit bahwa dia tidak akan pindah ke Twitter Blue.

"Hei @elonmusk ada apa dengan cek biru yang hilang kecuali kita membayar Twitter?" tweet aktor William Shatner.

"Saya sudah di sini selama 15 tahun memberikan & pemikiran cerdas saya semua untuk bupkis. Sekarang Anda memberi tahu saya bahwa saya harus membayar untuk sesuatu yang Anda berikan kepada saya secara gratis? Apa ini Colombia Records & Tape Club?" serang Shatner lagi.

Tak hanya pesohor dari lingkarang selebrita, Gedung Putih juga meradang dan menyatakan tidak akan membayar langganan Twitter Blue. Lewat sebuah email, utusan Gedung Putih pun memberikan reaksi kepara pemilik Twitter Elon Musk.

"Kami memahami bahwa Twitter Blue tidak menyediakan verifikasi tingkat orang sebagai layanan. Dengan demikian, tanda centang biru sekarang hanya akan berfungsi sebagai verifikasi bahwa akun tersebut adalah pengguna berbayar," kata direktur strategi digital Gedung Putih Rob Flaherty di email itu.

Meskipun, tampaknya akun resmi pemerintah seperti @WhiteHouse dan @JoeBiden masih akan memiliki lencana verifikasi abu-abu yang diluncurkan Musk untuk menunjukkan sebagai akun "pemerintah". Lencana ini tidak membebankan biaya kepada pengguna tersebut.

Twitter Blue diluncurkan kembali awal tahun ini, tetapi tidak terlalu berhasil. 

Kurang dari 500 ribu pengguna dari 254 juta pengguna aktif harian Twitter membayar untuk layanan ini.

Data terbaru pada program tersebut menemukan bahwa sekitar setengah dari semua yang membayar adalah akun dengan kurang dari 1.000 pengikut.




TradeMark Market 2024 Vol. 2 Kembali Menyapa Jakarta dengan Ratusan Brand Lokal Ternama

Sebelumnya

YOU•C1000 Fashion & Makeup Contest 2024: Menemukan Bintang di Industri Kreatif untuk Menginspirasi Sesama Anak Muda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E