Ilustrasi pesantren kilat/ Net
Ilustrasi pesantren kilat/ Net
KOMENTAR

BERAGAM cara dilakukan untuk mengajarkan anak-anak tentang kebaikan, kebajikan, dan amal saleh di bulan suci Ramadhan. Salah satunya adalah melalui kegiatan pesantren kilat.

Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan pada 3-6 April 2023 yang diikuti seluruh siswa SD dan siswa SMP dengan materi penguatan karakter, tauhid, zakat, hadis, juga baca tulis Al-Qur’an.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang menjelaskan bahwa materi yang diberikan kepada para siswa sudah disiapkan oleh pihaknya.

Untuk siswa SMP, diketahui ada 360 siswa yang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan ini. Para siswa dibagi per kelas (VII, VIII, dan IX) sesuai ketentuan.

Kegiatan dilakukan dalam bentuk luring dan daring secara bergantian hingga seluruh siswa SD dan SMP di Kota Tangerang bisa mengikuti beragam materi di Pesantren Ramadhan.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa Muslim, terutama di bulan suci yang menjadi momen mulia untuk melakukan sebanyak-banyak amal saleh.

Lebih khusus lagi, Pesantren Ramadhan diharapkan dapat menciptakan anak-anak yang berakhlak karimah (akhlak mulia) yang mampu menerapkan berbagai materi dalam kegiatan pesantren untuk dilakukan dalam keseharian mereka di rumah, di sekolah




Pesan Damai dari Perjumpaan Paus Fransiskus dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

Sebelumnya

Kementerian Agama RI & LPDP Sediakan Beasiswa Non-Degree untuk Santri, Kesempatan Menimba Ilmu di Berbagai Benua

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News