Ilustrasi olahraga yang cocok dilakukan saat puasa/Net
Ilustrasi olahraga yang cocok dilakukan saat puasa/Net
KOMENTAR

MENJALANKAN ibadah  puasa selama Ramadan memiliki beragam tantangan, mulai dari tubuh yang terasa lemas hingga rasa kantuk yang sulit untuk dihindari, terutama di siang hari. Padahal Ramadan adalah momen paling tepat untuk meningkatkan ibadah agar lebih optimal.

Puasa tidak seharusnya menjadi alasan bermalas-malasan dan tidak memiliki motivasi untuk beribadah maupun beraktivitas. Puasa memiliki beragam manfaat bagi tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung, mengurangi kadar gula dalam tubuh, hingga membantu meningkatkan fungsi kerja otak.

Salah satu cara menjaga tubuh tetap fit dan tidak mudah kantuk adalah dengan menerapkan gaya hidup holistic wellness atau kesehatan holistik, salah satunya dengan menggunakan produk-produk Beyondly.

Vice President of Business Innovation & Development ParagonCorp Alfia Wardah mengatakan, gaya hidup holistic wellness sebenarnya selaras dengan tujuan dari Ramadan, yaitu mencapai keseimbangan tubuh, emosi, pikiran, dan energi di dalam diri.

Dengan menjalankan gaya hidup kesehatan holistik, diharapkan tubuh bisa tetap terjaga dan fit, sehingga ibadah lebih optimal dan aktivitas sehari-hari pun tidak terganggu meski sedang berpuasa.

Beyondly fitcare collagen drink/Beyondly

Berikut ini 5 cara agar tubuh tetap fit dan tidak mudah mengantuk selama berpuasa:

1. Jangan tinggalkan sahur

Sahur adalah pondasi yang dibutuhkan tubuh untuk bisa menjalankan puasa dengan lancar seharian penuh. Jadi, pastikan mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang seperti daging, sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, serta sumber protein lainnya yang lambat dicerna oleh tubuh. Agar lebih sempurna, sahur dapat ditutup dengan Beyondly Fitclair Collagen Drink.

Kombinasi 5.000 mg Marine Collagen Peptide dan antioksidan dari ekstrak buah alami berbentuk cair langsung minum untuk menjaga tubuh tetap fit sekaligus menjaga kesehatan kulit selama berpuasa. 

2. Olahraga rutin

Puasa bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan adalah berjalan kaki atau bersepeda santai dengan durasi 30 menit, sebanyak 3-5 kali seminggu setelah sahur. 

Agar kulit tetap terlindungi ketika berolahraga, gunakan Beyondly Glowlasting UV Care Moisturizer yang mengandung UV protection untuk melindungi dari paparan sinar matahari dan Beyondly Youth Power Collagen Serum pada rangkaian rutinitas skincare-mu.

3. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Tubuh akan mengalami kekurangan cairan akibat tak minum seharian. Namun, hindari konsumsi kopi dan soda di antara waktu berbuka dan sahur, karena membuat tubuh lemas dan semakin mengantuk ketika berpuasa. Sebagai gantinya, konsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink sebelum tidur. 

4. Tidur cukup

Pastikan jangan sampai waktu tidur menjadi kurang dari 4 jam. Buatlah suasana kamar menjadi nyaman, atur penerangan lebih redup serta suhu ruangan menjadi lebih sejuk. Gunakan diffuse Beyondly Serenity Blend Essential Oil sebelum tidur.

5. Hindari makan terlalu banyak

Untuk menjaga makan agar tak berlebihan ketika berbuka, cukup dengan diffuse Beyondly Ignite Up Blend Essential Oil dengan kandungan Clove Bud, Lemon, Cinnamon Bark, Peppermint, dan Nutmeg Essential Oil. Konsumsi 30 menit sebelum berbuka puasa.

Nah, itulah lima cara untuk menjaga tubuh tetap fit dan tidak mudah kantuk selama menjalani ibadah puasa.




Apa Urgensi Vitamin D3 untuk Kesehatan Kita?

Sebelumnya

Dampak Buruk Terlalu Lama Menatap Layar TV dan Gawai Bagi Kesehatan Mata

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health