Suasana di Toko Roti Gempol, Bandung/Net
Suasana di Toko Roti Gempol, Bandung/Net
KOMENTAR

BANDUNG memiliki toko roti yang klasik dan legendaris, yang bernama Toko Roti Gempol. Toko roti ini berada di Jalan Gempol sejak 1958. Diinformasikan oleh salah satu karyawan, Toko Roti Gempol awalnya berdiri di Salatiga. Tetapi pada 1958, Lydia sang pemilik memindahkannya ke Bandung, karena ia melihat adanya peluang berjualan di tempatnya kuliah, di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Lydia memutuskan membuka toko di Jalan Gempol Wetan No 14, Citarum, Bandung dan diberi nama Toko Roti Gempol, karena daerah ini cukup padat penduduk yang dapat menunjang bisnisnya.

Saat ini, Toko Roti Gempol dikelola oleh generasi kedua, dengan konsistensi resep yang sama dengan saat awal toko didirikan. Jadi tak heran, meskipun berada di jalan yang kecil dan sempit serta bentuk toko yang sederhana, Roti Gempol memiliki pelanggan setia.

Di toko sekaligus pabrik dan kedai roti ini, dijual beragam jenis roti siap makan dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk roti manis tersedia rasa susu, cokelat, kacang, srikaya, nanas dan stroberi. Sedangkan untuk varian yang asin, tersedia keju, telur dan daging.

Tidak hanya roti yang siap makan, mereka juga menjual donat besar dengan toping gula halus putih dan gula palem. Selain itu, tersedia pula roti tawar dengan tiga varian, yaitu susu, gandum dan havermut.

Selain dapat membeli roti yang bisa dibawa pulang, pelanggan Toko Roti Gempol juga dapat menikmati roti bakar di tempat. Cara memesannya cukup mudah, pelanggan tinggal menuliskan pesanan di atas kertas yang sudah disediakan dan langsung membayarnya ke kasir. Setelah itu, pesanan akan langsung dibuat oleh juru masak roti Gempol.

Untuk pelanggan yang datang bersama-sama dengan kerabat, mereka dapat memesan porsi “ririungan” yang dapat dinikmati oleh 3 hingga 4 orang.

Pelanggan dapat menikmati roti di kursi depan etalase dan kasir Toko Roti Gempol. Meskipun kursi yang tersedia tidak banyak, namun selalu ada saja pelanggan yang sengaja datang untuk makan di toko roti ini.

Toko Roti Gempol buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Bila Sahabat Farah ingin berkunjung ke toko roti ini, disarankan untuk berjalan kaki atau menggunakan motor, karena tidak ada tempat parkir untuk mobil. Dan bila ingin menggunakan mobil, disarankan untuk parkir di luar jalan Gempol.




Rujak Cingur yang Menggoda Selera

Sebelumnya

Tasmania, Destinasi Wisata Impian dengan Lanskap Memukau

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon