Arist Merdeka Sirait, sosok berjasa di bidang perlindungan anak/Net
Arist Merdeka Sirait, sosok berjasa di bidang perlindungan anak/Net
KOMENTAR

KETUA Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait meninggal dunia di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada Sabtu pagi (26/8/2023) pukul 08.30 WIB setelah menjalani perawatan akibat sakit.

Informasi tentang wafatnya Ketua Komnas Perlindungan Anak tersebut dikonfirmasi staf Komnas Perlindungan Anak Raihanif Putra melalui pesan singkat yang diterima Farah.id.

Menurut pihak keluarga, Arist diduga mengalami infeksi saluran kemih yang membuatnya sempat tiga kali dirawat di rumah sakit sebelum akhirnya tutup usia.

Jenazah selanjutnya akan disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto lalu dibawa ke pemakaman keluarga yang berada di Porsea, Toba, Sumatra Utara.

Arist selama ini dikenal sebagai sosok yang sangat teguh memperjuangkan hak anak-anak Indonesia sekaligus melindungi kepentingan generasi penerus bangsa. Termasuk juga, fokus membantu anak-anak.

Salah satu ucapan duka datang dari  tentang sosok Arist datang dari Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nahar. Arist, disebut Nahar sebagai tokoh sejati pelindung anak-anak, yang berjuang untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak, terutama anak yang terjerat kasus hukum.




Dubes RI Kairo Apresiasi Budidaya Udang Vaname di Sulawesi Tengah

Sebelumnya

Perusahaan Platform Digital Dukung Iklim Jurnalisme Berkualitas dan Sambut Baik Kehadiran Komite sebagai Amanat Perpres 32 Tahun 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News