Penyandang disabilitas mendapatkan diskon tiket penumpang khusus di Hari Pelanggan Nasional/Net
Penyandang disabilitas mendapatkan diskon tiket penumpang khusus di Hari Pelanggan Nasional/Net
KOMENTAR

DALAM rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebar diskon tiket khusus disabulitas untuk kelas eksekutif hingga ekonomi. Besarnya diskon adalah 20 persen dan berlaku untuk keberangkatan mulai 17 September 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, kado spesial ini diperuntukkan bagi pelanggan yang memiliki keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan/atau sensorik dalam jangka waktu lama.

Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, penyandang disabilitas perlu melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Lakukan registrasi di customer service stasiun paling lambat H-2 keberangkatan kereta api.
  • Registrasi reduksi disabilitas wajib menggunakan surat keterangan asli dari dokter rumah sakit/puskesmas yang menyatakan bahwa yang bersangkutan adalah penyandang disabilitas.
  • Registrasi dapat diwakilkan kepada orang lain dengan membawa surat keterangan asli dari dokter rumah sakit/puskesmas, KTP asli, dan pas foto milik penumpang reduksi disabilitas yang akan didaftarkan.
  • Registrasi reduksi dilakukan satu kali.
  • Penumpang selanjutnya dapat membeli tiket dengan tarif reduksi melalui aplikasi Access atau Loket Stasiun.

Yang harus diperhatikan adalah saat proses boarding dan pemeriksaan di atas kereta api, pemegang tiket dengan tarid reduksi disabilitas wajib menunjukkan bukti KTP asli atau surat keterangan asli penyandang disabilitas.

Apabila saat proses boarding dan atau pemeriksaan tersebut tidak dapat menunjukkan KTP asli atau surat keterangan asli, maka tiket dianggap hangus dan akan diturunkan pada kesempatan pertama.




Selamat Menjalankan Tugas Prabowo-Gibran, Saatnya Indonesia Melesat Maju dan Sejahtera

Sebelumnya

Dubes RI Kairo Apresiasi Budidaya Udang Vaname di Sulawesi Tengah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News