BTS/@bighit
BTS/@bighit
KOMENTAR

KOREAN Business Research Institute (Institut Penelitian Bisnis Korea) pada 9 September mengumumkan peringkat terbaru untuk 50 boy group Kpop terpopuler bulan ini.

Dilansir Kpop Post, Institut Penelitian Bisnis Korea menganalisis secara komprehensif big data boy group dari 9 Agustus 2023 hingga 9 September 2023 yang berjumlah 61.583.919.

Tujuan analisis ini adalah untuk mengevaluasi perilaku konsumen dan menilai partisipasi, liputan media, komunikasi, dan keterlibatan komunitas indeks untuk setiap label boy grup.

Data brand bulan ini meningkat 7,77 persen dibandingkan angka Agustus lalu yang berjumlah 57.141.655. Selain itu, Institut menggunakan data besar ini untuk menentukan peringkat boy group Kpop teratas di bulan September. Pemeringkatan ini diperoleh dari analisis menyeluruh terhadap partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan keterlibatan komunitas.

Alhasil, BTS, Seventeen, NCT, EXO, dan The Boyz mengamankan posisi lima besar sebagai boy grup Kpop terpopuler pada September 2023.

1# BTS

     Indeks Partisipasi Merek: 314.758

     Indeks Media: 2.392.782

     Indeks Komunikasi: 2.261.136

     Indeks Komunitas: 2.816.774

Pada bulan September 2023, BTS mempertahankan posisi teratas mereka selama 64 bulan berturut-turut dalam analisis reputasi merek boy grup. Mereka memperoleh skor 7.785.449, meningkat 18,97 persen dari bulan sebelumnya (6.543.983). Institut ini melakukan analisis tautan, kata kunci, dan rasio positif/negatif untuk memberikan wawasan tentang reputasi label BTS.

Analisis tautan menunjukkan hubungan yang kuat antara label BTS dan kata kunci “intens”, “muncul”, dan “menyumbang”. Dalam analisis kata kunci, “Jungkook”, “V”, dan “Jimin” mendapat perhatian yang signifikan. Analisis rasio positif/negatif menunjukkan rasio sangat positif sebesar 93,04 persen.

2# SEVENTEEN

     Indeks Partisipasi Merek: 406.685

     Indeks Media: 2.019.046

     Indeks Komunikasi: 1.071.920

     Indeks Komunitas: 1.857.638

Seventeen mempertahankan posisi kedua mereka dalam analisis reputasi label, mencapai indeks reputasi brand sebesar 5.355.287 pada bulan ini. Indeks terbaru ini mewakili pertumbuhan sebesar 8,30 persen dibandingkan indeks 4.944.749 yang tercatat pada bulan Agustus. Grup ini juga mendapat nominasi Group of the Year di MTV VMA 2023.

Khususnya, grup tersebut baru-baru ini melakukan perjalanan ke luar negeri untuk syuting program PD Na Young Suk, “Youth Over Flowers.” Variety show perjalanan yang menggembirakan ini menipu para pemeran yang tidak menaruh curiga ke dalam perjalanan yang mengasyikkan dan spontan.

3# NCT

     Indeks Partisipasi Merek: 115.423

     Indeks Media: 1.256.940

     Indeks Komunikasi: 659.196

     Indeks Komunitas: 2.009.603




Single ‘Ajaib’ Jadi Debut Impresif Gempi di Industri Musik

Sebelumnya

Lyodra Memikat Lewat Soundtrack Moana 2

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment