Ilustrasi rambut kering/Freepik
Ilustrasi rambut kering/Freepik
KOMENTAR

RAMBUT yang kering tentunya membuat kamu jadi tidak percaya diri dan sangat mengganggu. Hal ini dikarenakan rambut kering tidak menyerap atau mempertahankan kelembapan yang cukup untuk menjaga teksturnya.

Rambut kering dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari kurangnya nutrisi vitamin untuk menjaga kehalusan rambut, paparan sinar matahari secara terus menerus, atau bisa juga karena terlalu sering mengganti warna cat rambut.

Selain itu, rambut kering juga bisa disebabkan oleh kondisi medis seperti anorexia nervosa, penyakit menkes, hipoparatioridisme, maupun kelainan hormon.

Tak perlu khawatir, berikut ada 5 tips yang kamu lakukan untuk mengatasi masalah rambut kering.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu obat dalam bentuk minyak yang paling populer. Minyak zaitun dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat salah satunya untuk mengatasi rambut yang kering.

Selain minyak zaitun, kamu juga bisa menggunakan minyak lainnya seperti minyak kelapa dan minyak almond. Semua minyak tersebut mengandung vitamin E dan antioksidan serta membantu menutup lapisan luar rambut atau kutikula dengan kelembapan sehingga memperbaiki kerusakan.

Menggunakan Produk Perawatan Rambut Sesuai Kebutuhan

Setiap orang pasti ingin mencoba menggunakan sampo dan kondisioner rambut yang lembut dan bebas sulfat. Selain itu, mereka juga lebih jarang keramas, misalnya hanya seminggu satu atau dua kali saja.

Mengoleskan Pasta Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin A dan E, lemak jenuh, dan mineral. Semua kandungan tersebut dapat membantu melembapkan dan menguatkan rambut.

Menggunakan Masker Pisang

Pisang memiliki kandungan potasium dan kadar air yang tinggi sehingga cocok untuk membantu perawatan rambut kering. Karena khasiatnya yang bermanfaat, pisang dapat mencegah rambut bercabang, melembutkan rambut, serta meningkatkan elastisitas.

Perhatikan Pola Makan

Konsumsi makanan yang sehat, memasukkan omega-3 dan antioksidan ke dalam makanan dapat membuat rambut terlihat lebih sehat dan berkilau. Kamu dapat mengonsumsi makanan seperti ikan berlemak yaitu salmon, mackerel, sarden, tuna. Kemudian tiram, blueberry, tomat, kenari, brokoli, dan kacang merah.




The Originote Luncurkan Produk Sunscreen Terbaru, Ini Review untuk Kamu

Sebelumnya

AYOM Luncurkan Sunscreen Inovatif untuk Perlindungan Kulit Maksimal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga