Pemakaian body scrub/Freepik
Pemakaian body scrub/Freepik
KOMENTAR

BODY scrub adalah jenis produk perawatan kulit tubuh yang digunakan untuk membantu pengelupasan kulit.

Body scrub umumnya memiliki dua fungsi. Ada yang hanya mengangkat sel kulit mati dan ada pula yang sekaligus membersihkan kulit agar lebih cerah. Efektifnya body scrub ini tergantung pada kandungan eksfoliasinya.

Tujuan utama body scrub adalah untuk menghilangkan sel kulit pada permukaan yang kering sehingga dapat menciptakan kulit yang halus. Sementara itu, manfaat pengelupasan fisik seperti scrub bekerja untuk mengendurkan kulit mati secara instan. Saat menggunakan scrub, kamu akan merasa kulit kamu jauh lebih lembut dan tampak lebih cerah.

Tidak ada waktu yang ditentukan untuk seberapa sering kamu harus memakai body scrub.  Semua tergantung faktor termasuk formula yang digunakan, jenis kulit, dan preferensi pribadi.

Body Scrub yang ringan umumnya digunakan sebelum mandi dan digunakan seminggu sekali, karena dapat membantu meningkatkan tekstur kekenyalan kulitmu.

Cara menggunakan body scrub juga sangat amat mudah, kamu bisa mengikuti langkah berikut untuk perawatan kulit kamu.

1. Berendam dengan Air Hangat

Sebelum menggunakan lulur atau body scrub sebaiknya kamu pastikan kondisi kulit mu dalam keadaan lembap, lembut, dan kenyal untuk memaksimalkan hasil yang baik. Gunakan air hangat dan berendam selama kurang lebih 10 menit.

2. Oleskan Scrub dan Gosokkan pada Kulit Secukupnya

Gunakan teknik melingkar agar kandungan dalam body scrub bisa teresap dengan baik ke dalam kulit dan oleskan lulur secukupnya. Oleskan lulur pada bagian dada, lengan, badan, dan kaki.

3. Gunakan Sikat atau Sarung Tangan

Ini membantu anda untuk meningkatkan pengelupasan kulit dan efek pembersihan dari scrub. Hal ini juga bisa membantu mencegah pengolesan terlalu keras, karena dapat membuat kulit menjadi terkikis.

4. Gosok Kulit Selama 30 Detik

Gosokkan lulur atau body scrub selama 30 detik pada kulit, kemudian pertahankan tekanan lembut sepanjang proses.

5. Bilas Keseluruhan Kulit dengan Air Hangat

Hal ini dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang diambil dari lulur atau body scrub melalui reaksi dengan kulit. Cuci eksfoliator dengan gerakan memijat untuk menghilangkan partikel berlebih.

Lakukan secara rutin dan dapatkan kulit tubuh yang sehat, cerah, dan lembut.




The Originote Luncurkan Produk Sunscreen Terbaru, Ini Review untuk Kamu

Sebelumnya

AYOM Luncurkan Sunscreen Inovatif untuk Perlindungan Kulit Maksimal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA