Konferensi Kemala Run 2024 (4/6)/Dok. AGP
Konferensi Kemala Run 2024 (4/6)/Dok. AGP
KOMENTAR

ARTHA Graha Peduli (AGP) di bawah payung Artha Graha Network siap mendukung event Kemala Run yang akan diselenggarakan pada Minggu, 9 Juni 2024 di ICE-BSD, Tangerang Selatan.

Kemala Run merupakan ajang lomba lari yang diadakan Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari dalam satu wadah penyelenggaraan Tour of Kemala.

Terdapat empat kategori dalam lomba ini yaitu 5 km, 10 km, 21 km, dan Kids Dash. Selain itu, terdapat pula kategori Disabilitas yang tidak untuk dilombakan.

Kemala Run digelar bertujuan untuk menggalakkan kegiatan olahraga di kalangan Bhayangkari, Polri, maupun masyarakat umum sekaligus menyatukan berbagai unsur masyarakat dalam satu acara lomba lari.

“Kami ingin menggalakkan lari yang sedang in, untuk Polri, Polwan dan masyarakat umum. Jadi semua kita ajak. Karena (ini) bertujuan menyatukan dalam event lari dengan berbagai macam kategori yang telah tersedia. Kita juga ajak anak-anak maupun teman-teman disabilitas. Kita sudah terverifikasi oleh asosiasi internasional jadi sangat layak untuk diikuti. Akan ada hiburan juga sepanjang rute untuk menyemangati para runner,” papar Sri Wahyuswinta selaku Ketua Pelaksana Kemala Run 2024 di Wisma Bhayangkari, Selasa (04/06).

Sebanyak 10.000 peserta akan meramaikan rute marathon di ICE-BSD dengan komposisi peserta anggota bhayangkari, polwan, polki (polisi lelaki), keluarga besar Polri, komunitas lari, penggiat olahraga lari, dan masyarakat umum lainnya.

Kemala Run 2024 didukung penuh Bank Artha Graha Internasional, GulaVit, Jakarta International Hotel & Development (JIHD), SCBD, Electronic City Indonesia (ECI), Takokak Win's Tea, Discovery Hotel and Resorts (DHR), Arthatel, Creative Event Entertainment (CEE), Makmur Elok Graha (MEG), Wahyukartu, dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Umum Artha Graha Peduli (AGP) Heka Hertanto berharap event Kemala Run dapat lebih meningkatkan awareness tentang olahraga, terutama lari.

“Artha Graha Peduli/Artha Graha Network peduli pada kesehatan, karena olahraga laru ini bisa membuat fisik (jasmaniah) manusia menjadi lebih sehat seperti pepatah ‘men sana in corpore sano’ yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkap Heka dalam keterangan tertulis yang didapat Farah.id.

Bank Artha Graha Internasional sebagai mitra strategis Polri turut memberikan dukungan penuh agar event Kemala Run 2024 powered by Bank Artha Graha Internasional berjalan dengan lancar.

Sekretaris Perusahaan Bank Artha Graha Internasional, Elvin Halim mengatakan bahwa Bank Artha Graha Internasional bangga dapat berpartisipasi dalam mendukung perhelatan ini sebagai salah satu wujud dukungan kepedulian kepada industri olahraga nasional seperti balap sepeda, lomba lari, sepak bola, e-sport dan balap mobil listrik (Formula-E).

“Kami sangat bangga dapat secara konsisten mendukung rangkaian kegiatan Tour of Kemala, khususnya Kemala Run 2024 powered by Bank Artha Graha Internasional, di mana antusiasme masyarakat terhadap event ini semakin tinggi setiap tahun,” ungkapnya melalui siaran pers.

Sejalan dengan inisiatif digital yang dilakukan dalam rangka meningkatan literasi keuangan dan mendukung pengembangan UMKM di Indonesia, Bank Artha Graha Internasional menyediakan kemudahan pembayaran non-tunai melalui sistem pembayaran QRIS kepada seluruh tenant UMKM di area event Kemala Run 2024 powered by Bank Artha Graha Internasional.

Sementara itu, Electronic City salah satu sponsor yakni pelopor toko ritel elektronik modern terlengkap dan terpercaya yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadi bagian dari kegiatan Tour of Kemala “Kemala Run 2024” sebagai wujud kepedulian atas kegiatan olahraga dan kesehatan.

Dalam Kemala Run 2024, Electronic City menghadirkan produk elektronik terbaru dan dimeriahkan demo masak dari ARRA, serta kegiatan berhadiah menarik. Ada juga bagi-bagi voucher potongan langsung untuk berbelanja di offline & online store dari Electronic City serta Grooceries City dengan tajuk #LightUpYourMoments.

Sebanyak 10.000 peserta akan meramaikan rute marathon di ICE-BSD dengan komposisi peserta anggota bhayangkari, polwan, polki (polisi lelaki), keluarga besar Polri, komunitas lari, penggiat olahraga lari, dan masyarakat umum lainnya.

 

Gulavit juga merupakan sponsor yang ikut berpartisipasi dalam event Kemala Run. GulaVit adalah produk gula bervitamin pertama di Indonesia yang memiliki 2 varian, Gulavit Vitamin A dan Gulavit Vitamin C+D.

“Gulavit mendukung terselenggaranya Kemala Run yang diadakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dan merupakan bagian dari Tour of Kemala 2024. Event ini tidak saja positif untuk melahirkan prestasi tapi juga menyatukan masyarakat, karena diikuti oleh berbagai kalangan antara lain Polri, masyarakat umum dan kaum disabilitas,” ujar Randy Suparman, Direktur Utama Gulavit.

Arthatel ikut serta dalam acara Tour Kemala Run 2024 yang diadakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari.

“Arthatel berkomitmen meningkatkan efisiensi sektor bisnis dan pemerintahan melalui inovasi digital. Oleh karena itu, kami terus mengembangkan solusi-solusi terdepan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Dengan fokus pada kepuasan pelanggan, Arthatel siap untuk mendukung transformasi digital di Indonesia dan menyediakan layanan yang handal serta inovatif,” demikian pernyataan manajemen Arthatel.

PT Jakarta Internasional Hotel & Development Tbk (JIHD) melalui unit usaha Discovery Hotels & Resorts (DHR) juga menjadi bagian dari sponsor Kemala Run. Discovery Hotels & Resorts adalah unit usaha yang bergerak di bidang manajemen hotel yang saat ini mengelola antara lain Hotel Borobudur Jakarta, Discovery Kartika Plaza Hotel Bali, Discovery Hotel Ancol dan Palace Hotel Cipanas. Termasuk kawasan SCBD yang merupakan kawasan World Class Premium di yang berada di segitiga emas Jakarta.

Tidak ketinggalan Teh Takokak yang sejak 1906 menjadi salah satu wilayah penghasil teh ternama di Indonesia, juga ambil bagian sebagai sponsor Kemala Run 2024.

Berada pada ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut, perkebunan ini dikelola oleh para ahli secara turun-temurun, menghasilkan pucuk daun teh segar dengan aroma dan cita rasa yang khas sehingga tercipta teh yang berkualitas.




Y.O.U Berkolaborasi dengan Love Pink dalam Kampanye #CaringGlow, Bukti Nyata Kepedulian terhadap Perempuan Indonesia

Sebelumnya

Tak Hanya Sekadar Hunian, Summer Home by ID12 Persembahkan ‘Rumah Berlibur’

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E