Minuman teh yang nikmat/Freepik
Minuman teh yang nikmat/Freepik
KOMENTAR

BANYAK orang suka minum teh karena rasa yang nikmat dan efek yang menenangkan. Namun ternyata, teh juga punya berbagai manfaat lain termasuk untuk kecantikan kulit.

Antioksidan pada teh seperti katekin dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Daun teh ketika diolah menjadi bubuk halus dapat digunakan dengan sangat baik sebagai scrub untuk mengelupas kulit kamu dan mengangkat sel kulit mati dengan lembut untuk memberi kamu kilau abadi pada kulit.

Berikut ini ada beberapa manfaat teh untuk kecantikan.

Teh Dapat Membantu Melawan Kerusakan Akibat Radikal Bebas

Salah satu manfaat teh untuk kecantikan adalah mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Teh camomile membantu melindungi kulit dari kerusakan dengan mempercepat regenerasi sel dan jaringan. Teh ini juga bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori, sehingga memperbaiki penampilan kulit.

Teh Dapat Membantu Melawan Pertumbuhan Jerawat

Teh hijau mengandung polifenol kuat dan antioksidan yang dapat membantu menenangkan kulit serta mengurangi jerawat dan beberapa efek samping nya seperti kemerahan dan gatal-gatal. Teh hijau juga mengandung nutrisi untuk melawan jerawat, seperti komponen teh hijau yang paling kuat adalah epigallocationchin gallate (EGCG).

Mengurangi Kemerahan Pada Wajah

Kemerahan diwajah bisa terjadi akibat jerawat, olahraga, paparan sinar matahari, atau alergi. Butterfly pea flower tea secara alami dapat membantu mengurangi kemerahan.

Mengurangi Munculnya Lingakaran Hitam di Bawah Mata

Vitamin K sangat bermanfaat dari sudut pandang perawatan kulit karena dapat membantu sirkulasi darah untuk mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Vitamin K ditemukan dalam jumlah tinggi dalam teh matcha. Matcha juga membantu mempercepat penyembuhan luka memar yang penting untuk mendukung perlindungan kulit kamu.

Mendukung Produksi Kolagen

Semakin bertambahnya usia, semakin banyak bantuan yang dibutuhkan untuk menjaga produksi kolagen dikulit. Hibiscus tea mengandung vitamin C tingkat tinggi yang membantu kulit agar lebih halus, kenyal, dan awet muda.

Membantu Pergantian Sel

Teh mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk regenerasi kulitmu.




5 Jogging Outfit untuk Para Hijabers

Sebelumnya

Paduan Sempurna Black-Red-Silver di Tangan Kreatif Lia Mustafa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA