Kantong mata bikin enggak pede/Pinterest
Kantong mata bikin enggak pede/Pinterest
KOMENTAR

KAMU yang memiliki kantong mata pasti merasa tidak nyaman dan kurang pede.

Sebenarnya kamu tidak perlu mengkhawatirkannya karena ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut. Kamu bisa melakukannya dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Meskipun banyak produk mengklaim dapat membantu meringankan daerah dibawah mata, produk tersebut tidak selalu bekerja dengan baik. Hal ini berlaku terutama untuk kantong mata dan lingkaran hitam disekitar mata.

Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kantong mata kamu.

1. Menggunakan Kantong Teh

Teh tidak hanya untuk dikonsumsi, teh memiliki segudang manfaat untuk merawat kulit seperti salah satunya kantong mata. Kamu bisa menggunakan kantong teh berkafein dibawah mata untuk membantu mengurangi lingkaran hitam dan kantong mata kamu. Kafein dalam teh mengandung antioksidan kuat dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit kamu. Hal ini untuk melindungi dari sinar UV dan berpotensi memperlambat proses penuaan.

2. Menggunakan Kompres yang Dingin

Kompres dingin bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti mungkin kamu merendam wajahmu ke dalam air es batu atau kamu menggunakan es batu langsung ke bagian bawah mata kamu. Sebelum menggunakannya, bungkus kompres kamu dengan kain lembut untuk melindungi kulit dari suhu yang terlalu dingin.

3. Menggunakan Sunscreen

Sunscreen selalu menjadi produk utama untuk melindungi kulit, terutama saat siang hari agar kulitmu terlindungi dari paparan sinar matahari. Sunscreen dapat membantu sejumlah masalah seperti penuaan, kanker kulit yang tinggi, dan disolorisasi. Menggunakan sunscreen juga bisa membantu kamu mengurangi kantong mata dan lingkaran hitam dibawah mata.

4. Konsumsi Makanan yang Kaya Kolagen

Seiring bertambahnya usia, otot dan jaringan yang mendukung kelopak mata kamu melemah. Hal ini berarti kulit kamu mungkin mulai menurun, termasuk lemak yang biasanya ada disekitar mata. Meningkatkan asupan makanan vitamin C dapat membantu tubuh kamu menyerap lebih banyak hyaluronic acid. Asam esensial ini secara alami ditemukan dalam tubuh, tetapi jumlahnya akan menurun seiring bertambahnya usia.

Makanan yang kaya akan vitamin C dan asam amino juga dapat membantu produksi kolagen dengan meningkatkan kadar asam hialuronat kamu dan menciptakan kulit yang lebih sehat.

5. Kurangi Makanan Asin dan Alkohol

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin juga dapat memicu munculnya kantong mata. Makanan asin termasuk makanan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebih. Selain memicu munculnya kantong mata, makanan asin juga dapat menimbulkan penyakit lainnya. Tidak hanya makanan asin saja, mengkonsumsi minuman alkohol juga dapat membuat dehidrasi yang menyebabkan timbulnya kantong mata dan lingkaran hitam. Oleh karena itu, ubah pola hidup kamu menjadi lebih sehat agar kulit menjadi lebih terawat dan terlihat awet muda.

Say goodbye to kantong mata!




The Originote Luncurkan Produk Sunscreen Terbaru, Ini Review untuk Kamu

Sebelumnya

AYOM Luncurkan Sunscreen Inovatif untuk Perlindungan Kulit Maksimal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA