Ilustrasi minum susu/Freepik
Ilustrasi minum susu/Freepik
KOMENTAR

SUSU dikenal memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh. Susu kaya akan berbagai nutrisi penting yang tidak hanya membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan, tetapi juga menjaga keseimbangan kesehatan secara keseluruhan.

Minum segelas susu berarti kita mendapatkan kandungan kalsium, protein, vitamin d, serta berbagai mineral lainnya. Itulah mengapa susu menjadi pilihan yang ideal untuk diminum oleh usia muda hingga usia lanjut guna memastikan asupan gizi yang optimal.

Waktu terbaik minum susu adalah sebelum malam hari membantu memberikan relaksasi. Ada pula manfaat lain yang diberikan saat kita minum susu pada malam hari seperti berikut ini.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Kandung asam amino triptofan yang menghasilkan produk hormon serotonin di mana perannya dalam mengatur mood dan memicu rasa ngantuk. Serta kadung melatonin Pada susu juga memberikan perannya untuk membantu hormon mengatur siklus tidur.

Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Seperti yang kita tahu nutrisi di dalam segelas susu  sangat lah beragam seperti kalsium, protein, dan beberapa vitamin b, juga d. Di saat kita minum di malam hari dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita.

Menyehatkan Tulang

Kaya akan kalsium tinggi dan vitamin d nutrisi tersebut berperan dalam memperkuat dan memperpadat tulang. Oleh karena itu minum susu sebelum tidur juga dapat membantu mencegah masalah kesehatan tulang seperti osteoporosis.

Bantu Berat Badan Tetap Optimal

Protein dalam susu bantu tubuh kenyang lebih lama, sehingga dapat mencegah keinginan makan camilan di malam hari. Minuman susu menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga berat badan agar tetap optimal.

Menambah Energi

Protein juga membantu berikan energi yang cukup untuk tubuh saat istirahat malam. Hal ini membantu tubuh untuk memperbaiki dan memperbarui sel-sel selama tidur sehingga membuat pagi hari lebih bertenaga.




Pertolongan Pertama pada Gigi Berlubang

Sebelumnya

Alpukat, Buah Kaya Nutrisi yang Direkomendasikan untuk Ibu Hamil

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health