KOMENTAR

SEPERTI dalam kisah film fiksi, aksi heroik Lina Sapitri yang melakukan investigasi, dan menggerebek serta menangkap pelaku pembegal sepeda motornya viral.

Penyergapan itu dilakukan Lina setelah merasa laporan tindak kriminalitas yang dialaminya tidak digubris kepolisian.

Sebelumnya Warga Citayam, Kota Depok, Jawa Barat ini  menjadi korban begal motor Honda BeAT miliknya setelah mengantar suami berangkat kerja.

Saat hendak pulang, dia dibegal di dekat Masjid Babakan Ragajaya, dekat Perumahan Puri Bukit Depok, Polres Depok, Senin (17/6/2024).

Seperti dikutip dari Instagram @depok24jam, Lina sudah lapor polisi atas kejadian tersebut, namun sekian waktu lamanya tidak ada perkembangan pengungkapan oleh polisi. Lina merasa laporan hingga pengungkapan kasus tersebut mandeg.

Instingnya bekerja, ia mendapati Honda BeAT miliknya dijual seseorang yang diduga adalah pelaku sendiri, di media sosial Facebook.

Dalam aksinya Lina pura-pura menjadi calon pembeli yang tertarik membeli motor tersebut lewat transaksi COD alias transaksi bayar di tempat setelah melihat barangnya.

Lina kemudian membuat janji dengan penjual motornya demi menemukan sang pelaku.

Tak ingin melepas satu-satunya kenderaan yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarganya, Lina menguntit jejak transaksi motor BeAT nya.

Setelah yakin yang dijual tersebut benar-benar motor miliknya yang dibegal, Lina mengajak serta suami dan beberapa orang rekannyake lokasi penjual di kawasan Parung, Jampang  Kabupaten Bogor. [F]




Pesan Damai dari Perjumpaan Paus Fransiskus dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

Sebelumnya

Kementerian Agama RI & LPDP Sediakan Beasiswa Non-Degree untuk Santri, Kesempatan Menimba Ilmu di Berbagai Benua

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News