Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran Jakarta gelar musyawarah pemilihan ketua umum (30/6)/Dok. Ika Unpad
Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran Jakarta gelar musyawarah pemilihan ketua umum (30/6)/Dok. Ika Unpad
KOMENTAR

IKATAN Alumni Universitas Padjadjaran Pengurus Daerah Jakarta memilih Yuliandre Darwis sebagai Ketua Umum periode 2024-2028 dalam musyawarah yang berlangsung di Gedung Perpustakaan Nasional pada Minggu (30/6).

Pemilihan tersebut menandai awal baru bagi alumni Unpad di Jakarta, yang diharapkan dapat semakin mempererat hubungan dan kolaborasi antaranggota di Jakarta.

Kegiatan yang diawali dengan Diskusi Publik bertajuk "Tantangan dan Peran Strategis Daerah Khusus Jakarta pasca-Perpindahan Ibu Kota Negara ke IKN" ini dibuka oleh Ketua Umum Ikatan Alumni Unpad, Irawati Hermawan dan Mohammad Aliardo selaku perwakilan Ika Unpad Pengurus Daerah Jakarta sekaligus merangkap Ketua Panitia.

Dalam sambutannya, baik Irawati Hermawan maupun Mohammad Aliardo menekankan perlunya alumni Unpad memegang peran penting dalam mengisi peluang-peluang yang ada di Jakarta ke depannya terutama pasca perpindahan Ibu Kota ke IKN.

Musyawarah pemilihan Ketua Umum Ika Unpad Pengurus Daerah Jakarta yang berlangsung semarak dan hangat serta kekeluargaan ini juga dihadiri sejumlah tokoh seperti Burhanuddin Abdullah (Gubernur BI 2003-2008), Tasdiyanto (Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup), Ferry Kurnia Rizkiyansyah (Komisioner KPU 2013-2017), Hikmat Kurnia (Ketua IKAPI Jakarta), Andy Budiman (Wakil Ketua Umum PSI), Raden Siliwanti (Staf Ahli Menteri Bappenas), Tatang Muttaqin (Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), serta Muradi (Komisaris Waskita).

Selain memilih Yuliandre Darwis sebagai Ketua Umum periode 2024-2028, peserta musyawarah daerah IKA Unpad Pengurus Daerah DKI Jakarta juga memilih dan meminta kesediaan Burhanuddin Abdullah sebagai Ketua Dewan Pembina dan Tasdiyanto (yang sebelumnya juga menjadi salah satu kandidat Ketua Umum) menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina IKA Unpad Pengurus Daerah Jakarta periode 2024-2028.

Yuliandre Darwis yang terpilih secara aklamasi oleh peserta musyawarah menyampaikan rasa terima kasih kepada alumni Unpad.

"Saya sangat bersyukur dan bersemangat atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin IKA Unpad Jakarta sebagai sarana pengabdian kepada almamater. Bersama-sama, kita akan fokus pada kemajuan, kontribusi nyata, dan kolaborasi yang lebih erat di antara alumni Unpad. Kami ingin membangun jaringan yang kuat dan saling mendukung, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi almater, masyarakat, Jakarta dan negara," kata Andre, sapaan akrabnya.

Mantan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia 2016-2019 dan Komisioner KPI 2019-2023 itu berkomitmen untuk mendorong kemajuan lewat inisiasi program-program yang mendukung pengembangan profesional dan personal anggota, serta memperkuat jaringan alumni di berbagai sektor khususnya Jakarta sebagai pusat ekonomi dengan spirit global.

Andre juga berupaya untuk meningkatkan peran dan kontribusi segenap alumni Universitas Padjdjaran untuk aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pengabdian masyarakat, sebagai wujud nyata dari peran alumni Unpad dalam pembangunan bangsa.

"Kami percaya bahwa dengan semangat kebersamaan dan memperkuat kolaborasi serta membangun kemitraan strategis dengan berbagai pihak baik di dalam maupun di luar negeri, kita dapat mencapai hal-hal besar. Mari bersama-sama membawa perubahan positif dan berkontribusi lebih banyak untuk masyarakat," pungkas pria lulusan Fikom Unpad tersebut.




LEGO di ICFest 2024: Hadirkan Lebih Banyak Kesempatan Learning Through Play bagi Anak-Anak di Seluruh Dunia

Sebelumnya

Wujudkan Jantung Indonesia yang Lebih Sehat, Heartology Menggunakan Musik untuk Menyampaikan Pesan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E