Pertemuan Menaker RI dan Dubes RI untuk RRT (2/7) (ANTARA/Kemnaker)
Pertemuan Menaker RI dan Dubes RI untuk RRT (2/7) (ANTARA/Kemnaker)
KOMENTAR

MENTERI Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah menemui Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Djauhari Oratmangun di KBRI Beijing, RRT, pada Selasa (2/7).

Pertemuan keduanya membahas peluang kerja sama bidang ketenagakerjaan antara Indonesia dan Tiongkok di tengah hubungan diplomatik kedua negara telah memasuki usia 75 tahun.

Terlebih lagi, selama ini hubungan Indonesia-Tiongkok memiliki kemitraan yang erat dan persahabatan yang kuat. Tentulah bukan hal sulit untuk memperkuat persahabatan di bidang ketenagakerjaan, pengembangan kapasitas, sekaligus peningkatan kompetensi.

Sejumlah perusahaan diketahui sudah menjalin kerja sama di bidang pengolahan mineral dan jasa telekomunikasi. Dan untuk pengembangan kerja sama Indonesia-RRT, bisa diwujudkan dalam kolaborasi berbagai progam mulai dari edukasi hingga pelatihan vokasi.

Usai bertemu Dubes RI untuk Tiongkok, Menaker Ida juga menemui sejumlah diaspora Indonesia yang terdiri dari pengusaha dan pekerja swasta. Menaker mengingatkan agar para pekerja Indonesia tersebut mampu menjaga diri, mematuhi aturan yang ada di Tiongkok, menjauhi pelanggaran hukum, serta menghormati hukum di negara tersebut.

“(Dan) teruslah belajar dan terampil dalam memperluas jaringan pertemuan yang saling membantu dan membangun,” tegas Menaker.




Pesan Damai dari Perjumpaan Paus Fransiskus dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

Sebelumnya

Kementerian Agama RI & LPDP Sediakan Beasiswa Non-Degree untuk Santri, Kesempatan Menimba Ilmu di Berbagai Benua

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News