Wapres Ma'ruf Amin diapit Riyad H. Mansour (kanan) dan Cheikh Niang (kiri) dalam pertemuan di Istana Wapres, Jakarta. (Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin diapit Riyad H. Mansour (kanan) dan Cheikh Niang (kiri) dalam pertemuan di Istana Wapres, Jakarta. (Setwapres)
KOMENTAR

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin menerima kehadiran Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad H. Mansour di Istana Wakil Presiden, Jakarta pada Kamis (4/7).

Dalam keterangan pers usai pertemuan bersama Wapres Ma’ruf Amin, Dubes Mansour menyampaikan tiga pesan untuk menghentikan kekerasan yang terjadi di Gaza, Palestina.

Ketiga pesan tersebut adalah gencatan senjata, memastikan bantuan kemanusiaan dari dunia internasional terus mengalir ke Palestina, dan pengakuan dari semakin banyak negara untuk Palestina berdaulat.

Dubes Mansour mengapresiasi respons positif Wapres Ma’ruf Amin yang menekankan pentingnya perubahan komitmen dukungan menjadi langkah praktis untuk meredam kekerasan.

“Kami menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat Indonesia terhadap saudara dan saudari di Palestina, Yerusalem, dan Gaza,” ujarnya.

Diketahui bahwa Wapres Ma’ruf Amin juga menerima kunjungan kehormatan Komite Palestina PBB yang dipimpin Wakil Tetap Senegal untuk PBB Cheikh Niang, yang juga Ketua Biro Komite PBB untuk Penerapan Hak Asasi Rakyat Palestina (CEIRPPP).

Seperti halnya Dubes Mansour, Cheikh Niang juga menyampaikan terima kasihnya untuk pemerintah dan masyarakat Indonesia yang sangat concern terhadap isu Palestina, terutama dalam mengangkat usulan gencatan senjata.

“Penting untuk kita garis bawahi bahwa isu Palestina bukanlah isu keagamaan, melainkan isu politis dan kemanusiaan. Ke depan, saya harapkan Komite Palestina terus menggalang dukungan Masyarakat internasional untuk mendorong gencatan senjata di Gaza,” tegas Wapres Ma’ruf Amin.




Pesan Damai dari Perjumpaan Paus Fransiskus dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

Sebelumnya

Kementerian Agama RI & LPDP Sediakan Beasiswa Non-Degree untuk Santri, Kesempatan Menimba Ilmu di Berbagai Benua

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News