JK dan Ismail Haniyeh. (Dok. Tim Media JK)
JK dan Ismail Haniyeh. (Dok. Tim Media JK)
KOMENTAR

MANTAN Wakil Presiden RI yang juga Ketua Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla berdialog dengan Pimpinan Tertinggi Hamas Ismail Haniyeh dalam sebuah pertemuan di Doha, Qatar pada Jumat (12/7).

Ismail Haniyeh dan Jusuf Kalla berdiskusi serius tentang bagaimana kekerasan perang di Gaza, Palestina harus dihentikan secepatnya atas nama kemanusiaan. Jusuf Kalla menyatakan rasa duka cita mendalam atas korban perang yang terus bertambah sejak Israel menyerang Gaza pada 7 Oktober 2023.

Dalam dialog yang berlangsung selama dua jam tersebut, Jusuf Kalla juga meminta Hamas untuk segera melakukan rekonsiliasi dengan pihak Fatah. Rekonsiliasi kedua pihak menjadi penting untuk menyatukan visi dan menjalankan satu sikap untuk kepentingan rakyat Palestina.

Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla juga menyebutkan peliknya pendistribusian bantuan untuk masyarakat Palestina akibat blokade Israel. Meski demikian, ia menegaskan bahwa rakyat Indonesia akan selalu konsisten untuk mendukung dan membantu saudara-saudara di Palestina.




Pesan Damai dari Perjumpaan Paus Fransiskus dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

Sebelumnya

Kementerian Agama RI & LPDP Sediakan Beasiswa Non-Degree untuk Santri, Kesempatan Menimba Ilmu di Berbagai Benua

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News