Content creator Halda Rianta. (Instagram/@haldarnta)
Content creator Halda Rianta. (Instagram/@haldarnta)
KOMENTAR

HALDA Rianta kini tengah menikmati popularitasnya. Namanya bahkan lebih viral dibandingkan sang kakak, komika Arafah Rianti yang lebih dulu terjun ke dunia hiburan.

Usai dijodohkan dengan Jirayut oleh Deddy Corbuzier dalam satu episode PodHub, warganet ramai-ramai memberikan julukan “Hanyut” alias Halda-Jirayut. Raffi Ahmad bahkan mengatakan siap memberikan Rp500 juta rupiah jika keduanya benar-benar menikah.

Terlepas dari ingar-bingar pemberitaan saat ini, sosok Halda yang selalu ceria, nyablak, dan tak kalah humoris dari sang kakak, menjadikannya salah satu figur yang unik.

Berawal dari membuat konten bersama Arafah, Halda yang lahir di Depok, 12 Agustus 2004 kini sudah wara-wiri sebagai bintang tamu di sejumlah acara televisi maupun platform digital.

Berikut ini 3 fakta menarik tentang Halda, dihimpun dari berbagai sumber.

Pencetus Istilah “The Nuruls”

Halda merupakan orang yang mempopulerkan istilah “The Nuruls”. Istilah The Nuruls versi Halda mengacu pada para perempuan berhijab yang hobi ngumpul dan joget di Kopi Bajawa, Depok. Namun ia menjelaskan, The Nuruls yang hobi joget bukan peminum alkohol melainkan penggemar Americano.

Istilah “The Nuruls” kemudian berkembang, termasuk mengacu pada perempuan yang berpakaian berlebihan, perempuan berhijab tapi berpakaian ketat, hingga perempuan yang jalan hidupnya bermasalah.

Mahasiswi Jurusan Psikologi

Sejak sering membuat konten bersama Arafah, sosok Halda yang ‘tengil’ dan suara cempreng berhasil mencuri perhatian banyak orang. Di balik keceriaannya, Halda mengaku pernah merasakan hidupnya bermasalah. Dan alasan itulah kemudian membawanya mengambil kuliah psikologi di Universitas Gunadarma. Dalam wawancara di Talkpod, Halda mengatakan ia siap meneruskan S2 agar bisa menjadi psikolog yang profesional.

Berpenghasilan Hingga Puluhan Juta Rupiah

Sebagai content creator juga selebgram dengan jumlah follower 724 ribu (per 13 Juli 2024), Halda laris manis diundang sebagai MC, bintang tamu, dan tentunya menerima endorsement. Tak heran bila di usia yang baru akan menginjak 20 tahun, penghasilannya per bulan diyakini bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.




Kisah Cinta Legendaris Asal Thailand “The Legend of Nang Nak” Tayang di Vidio

Sebelumnya

Momen Mahal, Prilly Latuconsina Rayakan Ulang Tahun ke-28 dengan Tidur Siang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment