Ilustrasi makanan sehat. (Unsplash)
Ilustrasi makanan sehat. (Unsplash)
KOMENTAR

SAAT melakukan diet, tubuh sering kali mudah lemas dan kurang bertenaga karena adanya pengurangan drastis dalam asupan kalori.

Ketika tubuh tidak mendapatkan cukup energi dari makanan yang dikonsumsi, hal ini dapat mengakibatkan rasa lelah dan kurangnya stamina. Proses penurunan berat badan juga mempengaruhi metabolisme tubuh, yang dapat menyebabkan perubahan dalam tingkat energi yang dirasakan sehari-hari.

Pola makan yang tepat akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh tetap terjaga, yang tentunya dapat mempengaruhi proses pembakaran kalori di tubuh. Diet dengan pola makan sehat dan seimbang juga membantu tubuh agar tetap berstamina selama melakukan diet.

Karena itulah memilih camilan yang tepat pada saat diet berpengaruh dalam mengatur berat badan agar tetap stabil. Pilihan camilan rendah kalori dan kaya akan nutrisi tak hanya membantu menjaga keseimbangan energi tubuh tetapi juga mendukung upaya untuk mencapai tujuan kesehatan.

Berikut ini beberapa camilan yang dapat dikonsumsi saat diet.

Popcorn

Siapa sangka ternyata  popcorn dapat dimakan dengan aman pada saat kamu melakukan diet. Popcorn tanpa tambahan gula ataupun mentega dapat menjadi camilan rendah kalori yang mengandung serat sehingga membuat kamu kenyang lebih lama tanpa menambah kalori.

Buah-buahan Segar

Tidak diragukan lagi bahwa makan buah-buahan segar saat menjalani diet yang sehat sangat bermanfaat karena kandungan serat, vitamin, dan antioksidan penting.

Buah-buahan juga membantu menjaga keseimbangan nutrisi tanpa menambah banyak kalori, serta meningkatkan hidrasi tubuh untuk menjaga rasa kenyang lebih lama selama proses penurunan berat badan.

Telur Rebus

Camilan satu ini merupakan camilan yang baik untuk diet karena mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin B12, fosfor, lemak sehat, selenium, dan protein tinggi.

Konsumsi telur rebus dapat memberikan energi yang stabil serta membantu mempertahankan massa otot selama proses penurunan berat badan.

Yogurt

Yogurt  cocok sebagai camilan saat diet karena merupakan sumber protein tinggi, rendah kalori, dan kaya akan nutrisi penting seperti kalsium dan probiotik.

Yogurt membantu menjaga keseimbangan mikroba dalam sistem pencernaan. Yogurt rendah lemak tanpa tambahan gula adalah pilihan terbaik untuk mendukung penurunan berat badan. 




Pertolongan Pertama pada Gigi Berlubang

Sebelumnya

Alpukat, Buah Kaya Nutrisi yang Direkomendasikan untuk Ibu Hamil

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health