Mini album terbaru Neona Ayu. (Instagram/@ney_neo)
Mini album terbaru Neona Ayu. (Instagram/@ney_neo)
KOMENTAR

PENYANYI muda Neona Ayu resmi merilis album mini terbarunya yang bertajuk “Pretty Girl Rock” pada tanggal 12 Juli 2024. Album ini menandai tonggak penting dalam perjalanan karier musiknya yang terus menanjak sejak debut.

Dalam acara peluncuran di Senayan, Jakarta Pusat, Neona menceritakan proses kreatif di balik pembuatan album solonya ini. “Ada lima track lagu di album ini, dan prosesnya aku workshop selama lima hari untuk album ‘Pretty Girl Rock’’ ini,” kata Neona Ayu.

Album ini terdiri dari lima lagu dengan berbagai genre yang semuanya ditulis sendiri oleh Neona, yaitu “Pretty Girl Rock”, “Yes You Do, No I Don’t”, “Y So Serious?”, “Should I Go / Stay”, dan “I Think...”.

Hebatnya, proses penulisan dan rekaman lagu-lagu di album ini hanya memakan waktu lima hari.

“Selama lima hari, aku workshop dari pagi sampai malam banget, aku ikut menulis dan ngasih tau ide lagunya mau kayak gimana,” ujar gadis berusia 15 tahun itu.

Tantangan terbesar yang dihadapinya adalah mencari lirik yang sesuai dengan target pasar para pendengarnya, yaitu generasi muda dan remaja. Untuk membantu menyempurnakan album ini, Neona bekerja sama dengan produser dan tim kreatif yang kompeten.

Inspirasi penulisan lagu-lagu di album “Pretty Girl Rock” banyak berasal dari pengalaman pribadi Neona serta cerita dari orang-orang di sekitarnya. Ia juga melakukan survei untuk memahami apa yang sedang dialami oleh anak-anak seusianya. 

“Ada beberapa dari pengalaman pribadi, ada beberapa dari pengalaman orang-orang di sekitarku,” kata adik dari Naura Ayu itu.

Secara garis besar, “Pretty Girl Rock” merupakan album yang mengusung pesan pemberdayaan perempuan, mengajak para perempuan muda untuk lebih berani dan percaya diri. Album ini menjadi persembahan istimewa dari Neona untuk para perempuan yang tengah berjuang menggapai tujuan mereka.

Dengan kombinasi harmonis antara elemen musik pop modern dan keunikan personalitas Neona, album ini memberikan pengalaman mendengarkan yang menyenangkan sekaligus menjadi bukti keberanian Neona dalam mengekspresikan dirinya melalui musik.

Mendapat dukungan kuat dari penggemarnya, album mini ini diyakini akan menjadi langkah besar berikutnya dalam karier Neona Ayu. Ia berharap “Pretty Girl Rock” tidak hanya bisa dinikmati oleh pendengar, tetapi juga membawa berkah baginya dan orang-orang di sekitarnya. Kini, album ini sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform streaming musik seperti Spotify dan YouTube Musik. 




Belajar Bahasa Jawa untuk Perannya di Film Seni Memahami Kekasih, Febby Rastanty Pilih Menetap di Yogyakarta Selama Syuting

Sebelumnya

Jennifer Coppen Akan Berangkat ke Tanah Suci Tunaikan Ibadah Umrah Dibimbing Ustaz Derry Sulaiman

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment