Kontribusi RAN untuk lagu anak Indonesia. (Instagram/@ranforyourlife)
Kontribusi RAN untuk lagu anak Indonesia. (Instagram/@ranforyourlife)
KOMENTAR

Grup musik RAN yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino siap merilis album musik berisi lagu anak-anak berjudul “RAN For Your Kids” yang bakal dirilis bertepatan dengan Hari Anak Nasional 23 Juli 2024.

“Berawal dari keresahan kami akan minimnya lagu anak di Indonesia dewasa ini, dengan bangga kami persembahkan: RAN FOR YOUR KIDS! Sebuah wadah yang kami dedikasikan spesial agar anak Indonesia punya pilihan lagu yang baik untuk dikonsumsi.

RAN sudah menemani masa muda, era pacarana, berdiri di pelaminan, dan kali ini untuk anak-anak kalian. Nantikan!” demikian caption yang diunggah di akun Instagram@ranforyourlife baru-baru ini.

Album “RAN For Your Kids” berisi delapan track yaitu empat lagu dan empat voice over dari Kak Seto. Salah satunya adalah menghadirkan kembali lagu anak ‘legendaris’ berjudul “Macet Lagi” yang lekat dengan karakter Si Komo, namun dengan konteks yang lebih kekinian dan relevan dengan kehidupan anak-anak saat ini.

Dalam keterangan pers yang digelar Jumat (19/7), salah satu personel RAN Asta Andoko menjelaskan bahwa lagu anak mengingatkan RAN akan banyak memori indah dan menyenangkan di masa kecil mereka. Lagu anak juga memperkaya RAN secara musikalitas.

Upaya RAN ini tentu patut diapresiasi mengingat anak-anak zaman now lebih hafal lagu-lagu bermuatan lirik dewasa dan sangat jarang yang mengetahui lagu anak.

Tidak hanya lagu, aktivasi lain yang dilakukan RAN menyambut Hari Anak Nasional 2024 adalah menghadirkan RAN For Your Kids sebagai sebuah wadah yang mengeksplorasi kreativitas anak-anak, salah satunya dengan menggelar piknik di Urban Forest Cipete.

Seperti diketahui, RAN sebelumnya juga sudah memiliki sejumlah lagu ramah anak yang bermuatan nilai positif untuk anak-anak, di antaranya yaitu lagu “Sepeda” dan “Selamat Pagi” yang membangkitkan semangat.




Belajar Bahasa Jawa untuk Perannya di Film Seni Memahami Kekasih, Febby Rastanty Pilih Menetap di Yogyakarta Selama Syuting

Sebelumnya

Jennifer Coppen Akan Berangkat ke Tanah Suci Tunaikan Ibadah Umrah Dibimbing Ustaz Derry Sulaiman

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment