Jelang puncak peringatan Hari Anak Nasional (Net)
Jelang puncak peringatan Hari Anak Nasional (Net)
KOMENTAR

PUNCAK peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 akan digelar di Istora Papua Bangkit, Sentani, Jayapura, Papua pada 23 Juli 2024.

“Untuk teman-teman di Papua, ini ujian kedua setelah PON (Pekan Olahraga Nasional). Saya yakin Papua siap menjadi tuan rumah acara puncak HAN ke-40. Saya katakan, acara tanggal 23 nanti judulnya ‘Dari Papua untuk Indonesia’,” ungkap Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam pernyataan resmi yang diterima Farah.id pada Senin (22/7).

Panitia acara telah memastikan setiap komponen pendukung di tingkat provinsi maupun tingkat nasional telah dipersiapkan dengan mendetail. Puncak peringatan HAN ke-40 yang mengusung subtema “Suara Anak Membangun Bangsa” ini akan dihadiri lebih kurang 8000 peserta.

Kesiapan Papua tersebut dipastikan Menteri Bahlil dalam rapat koordinasi final HAN ke-40 bersama Ketua Umum Oase Kabinet Indonesia Maju Tri Tito Karnavian di Papua (19/7).

Puncak peringatan HAN ke-40 akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo dan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional agar bisa ditonton oleh anak-anak di seluruh Indonesia.

Sejumlah acara yang menyemarakkan puncak peringatan HAN ke-40 adalah penyampaian aspirasi langsung dari anak Indonesia kepada Presiden Joko Widodo, pemberian beasiswa, demo metode pembelajaran matematikan yang gasing (gampang, asik, dan menyenangkan), parade baris-berbaris, dan marching band.

Tidak ketinggalan tarian kolosal yang dilakukan 2000 anak Papua yang siap memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia.




Pesan Damai dari Perjumpaan Paus Fransiskus dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

Sebelumnya

Kementerian Agama RI & LPDP Sediakan Beasiswa Non-Degree untuk Santri, Kesempatan Menimba Ilmu di Berbagai Benua

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News