Maudy Ayunda. (Instagram/@maudyayunda)
Maudy Ayunda. (Instagram/@maudyayunda)
KOMENTAR

AYUNDA Faza Maudya B.A  M.A M.B.A atau yang kita kenal sebagai Maudy Ayunda, perempuan yang memiliki jumlah followers 19,5 juta di akun instagram ini telah menyelesaikan S1 pada 2016 di Universutas Oxford, Inggris mengambil jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics) dan melanjutkan study S2 nya selama 2 tahun pada tahun 2021 silam dengan gelar ganda untuk jurusan bisnis (M.B.A.) dan pendidikan (M.A.).

Maudy Ayunda juga membuat lagu dan beberapa kali masuk nominasi, seperti: "Perahu Kertas"- OST. Perahu Kertas (2013), "Moments" (2015), "Bayangkan Rasakan"(2015), " By My Side"-bersama David Choi (2015), "Oxygen" (2018), "Aku Sedang Mencintaimu" (2018), " We Don't (Still Water)" - bersama Teddy Aditya (2018), "Kamu dan Kenangan" (OST. Habibie & Ainun 3) masuk nominasi yang diselenggarakan oleh Anugerah Musik Indonesia 2019 silam.

Selain membuat lagu, Maudy Ayunda juga seorang aktris yang telah bermain di sejumlah film besar Tanah Air.

Salah satu film yang dimainkan oleh anak sulung dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko dengan judul film "Losmen Bu Broto" memenangkan penghargaan Indonesian Movie Actors Awards pada 2022.

Maudy juga masuk nominasi Indonesian Box Office Movie Awards 2020 dan Festival Film Bandung 2020 dengan judul film "Habibie & Ainun 3". Dan lewat "Malaikat Tanpa Sayap", namanya masuk nominasi Festival Film Bandung 2012.

Jauh sebelum itu, perannya dalam film "Untuk Rena" memenangkan penghargaan MTV Indonesian Awards 2006.  

Kesuksesan dalam pendidikan dan karier tidak lantas membuat Maudy melupakan urusan pribadi. Di usia yang ke-27 tahun, Maudy Ayunda memantapkan hati untuk menikah. Diakui Maudy, sebelum bertemu Jesse Choi (suaminya), ia sempat merasa takut setiap membayangkan dunia pernikahan.

"Beberapa tahun sebelumnya aku penuh rasa takut soal menikah, deg-degan," kata Maudy dikutip dari YouTube Maudy Ayunda.

"Mungkin pada saat itu aku takut kehilangan identitas salah satunya, karena masih banyak keinginan untuk berkarya juga," sambungnya.

Rasa takut itu ditambah ketika Maudy pernah memiliki pasangan yang terbilang sangat membatasi langkahnya untuk mengaktualisasikan diri.

"Mungkin sebelumnya juga sempat ketemu sosok calon yang aku rasa lumayan melimitasi langkah-langkah aku," ujar Maudy Ayunda.

"Jadinya aku melihat pernikahan jadi agak sedikit takut, apalagi kalau aku masih pengin aktif," imbuhnya.

Namun akhirnya, Maudy merasakan ketakutannya menghilang begitu saja setelah bertemu dengan Jesse Choi.




Belajar Bahasa Jawa untuk Perannya di Film Seni Memahami Kekasih, Febby Rastanty Pilih Menetap di Yogyakarta Selama Syuting

Sebelumnya

Jennifer Coppen Akan Berangkat ke Tanah Suci Tunaikan Ibadah Umrah Dibimbing Ustaz Derry Sulaiman

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment