Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia
Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia "Renjana Cita Srikandi" di Jakarta. (Dok. Renjana Cita Srikandi)
KOMENTAR

FESTIVAL Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia, Renjana Cita Srikandi, akan melanjutkan roadshow ke berbagai kota di Indonesia. Pekanbaru terpilih sebagai kota pertama untuk roadshow ini setelah pelaksanaannya di Jakarta pada bulan Mei lalu mendapatkan sambutan positif dari lebih dari 8.000 pengunjung selama tiga hari.

Dengan mengusung tema “Energizing You, Elevating Each Other”, acara ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia dengan meningkatkan kompetensi dan mendorong kolaborasi antar perempuan.

Renjana Cita Srikandi akan berlangsung pada 23 sampai 25 Agustus 2024. Festival ini dirancang sebagai sebuah acara inklusif, dengan menyediakan fasilitas bagi penyandang disabilitas seperti juru bicara bahasa isyarat dan area ramah disabilitas.

Renjana Cita Srikandi mengusung tiga unsur penting: Karsa, Kriya, dan Karya.

Karsa berfokus pada perluasan wawasan dan motivasi positif dengan menghadirkan tokoh perempuan inspiratif yang berbagi ilmu dan pengalamannya. Kriya, menyediakan program lokakarya untuk pembekalan dan peningkatan talenta bersama komunitas lokal seperti Ges Floral, Kawan Sekarya, Sya Sky Studio, Ngepaint Yuk, dan masih banyak lagi. Dan terakhir, Karya, yang menampilkan pertunjukan seni seperti musik, tari, dan mode, serta pekan raya UMKM.

Dipilihnya Pekanbaru sebagai kota selanjutnya dalam penyelenggaraan acara Renjana Cita Srikandi ini, karena adanya potensi yang besar dan semangat yang tinggi dari banyaknya perempuan berprestasi yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam berbagai bidang, termasuk bisnis, seni, dan budaya baik di tingkat provinsi, nasional, regional hingga internasional.

Kegiatan ini akan melibatkan partisipasi para talenta dan tokoh perempuan lokal untuk bergabung bersama Renjana Cita Srikandi, seperti pebisnis hebat Tia Juwita dan social media influencer Cut Aliza Syakila yang akan membagikan pengalaman inspiratif mereka, juga sederet tokoh perempuan asal Provinsi Riau bertalenta lainnya.

Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia akan berlangsung selama tiga hari di Lapangan Gubernur Riau dan Ballroom Menara BRK Syariah Riau. Renjana Cita Srikandi akan dihadiri lebih dari 70 perempuan inspiratif, termasuk Prilly Latuconsina, Yura Yunita, Rossa, Agnez Mo, Putri Ariani, Iyeth Bustami, GAC, Marion Jola, Mulan Jameela, Kiky Saputri, Salma Salsabil, Fenita Arie, Tasya Farasya, Raline Shah, Chef Sisca Soewitomo, Chef Marinka, Chef Bu Rudy, Lenggogeni Faruk Halilintar, Ayu Ting Ting, Melody Laksani, Celine Evangelista, Ghina Raihanah, Monalisa Sembor.

Dan pada hari kedua pelaksanaannya, yaitu Sabtu, 24 Agustus 2024, akan juga menjadi malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Riau yang akan turut dimeriahkan oleh Rizky Febian, Armada, Kunto Aji dan Mario G Klau.

Renjana Cita Srikandi mengundang seluruh masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya untuk bergabung dan berpartisipasi dalam menyukseskan festival akbar ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi www.renjanacitasrikandi.com atau Instagram @renjanacitasrikandi.




Y.O.U Berkolaborasi dengan Love Pink dalam Kampanye #CaringGlow, Bukti Nyata Kepedulian terhadap Perempuan Indonesia

Sebelumnya

Tak Hanya Sekadar Hunian, Summer Home by ID12 Persembahkan ‘Rumah Berlibur’

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E