Suasana bazar di Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024. (Dok. Bhayangkari)
Suasana bazar di Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024. (Dok. Bhayangkari)
KOMENTAR

MENYAMBUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72, Pengurus Pusat Bhayangkari menggelar Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara yang bertempat di Hall A dan B Jakarta Convention Center Jakarta pada 24-28 Juli 2024 pada pukul 08.00-22.00 WIB.

Dalam upacara pembukaan, Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo memberikan kata sambutan dan harapan atas suksesnya pergelaran Bazar KBN 2024.

Pembukaan bazar tahun ini ditandai dengan ditancapkannya Mandau yaitu senjata tradisional daerah Kalimantan Timur yang digunakan sebagai alat pertahanan dan sebagai lambang keberanian. Hal ini sejalan dengan tema bazar KBN tahun ini yaitu “UMKM Bhayangkari Sebagai Penopang Ketahanan Ekonomi Keluarga Menuju Indonesia Maju”.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Panitia HKGB ke-72 Ning Imam Widodo, Ketua Seksi Bazar KBN 2024 Yayas Syahardiantono, para PJU Pengurus Pusat Bhayangkari, para Ketua dan Wakil Ketua Umum Bhayangkari Padamasanya, Ketua Organisasi-Organisasi Wanita, Ketua Bhayangkari PG, PCBS dan Daerah se Indonesia, serta dari pihak sponsor yang mendukung KBN tahun ini.

Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 menghadirkan 86 stand kuliner dan 438 stand nonkuliner UMKM Bhayangkari dan perajin dari seluruh Indonesia ikut berpatisipasi. Mulai dari kuliner, kerajinan tangan, hingga fashion. Acara ini diharapkan dapat menopang ketahanan ekonomi keluarga melalui UMKM menuju Indonesia maju.

Kreasi Bhayangkari Nusantara menjadi ajang kreativitas bagi anggota Bhayangkari untuk bisa berdaya dan mandiri secara finansial serta menjadi perempuan yang berkontribusi untuk kemajuan perekonomian bangsa.

Tak hanya berbagai pilihan produk di bazar, pengunjung juga disuguhkan dengan berbagai kegiatan edukasi berupa workshop dan pelatihan juga hiburan. Salah satu yang hadir yaitu penyanyi papan atas Marcello Tahitoe yang telah unjuk gigi di tengah pengunjung pada hari kedua, juga ada Afgan, Judika, hingga grup band Armada.




Perhimpunan Nutrisi Indonesia Gelar Pekan Sadar Malnutrisi 2024: Wujudkan Indonesia Sehat dengan Cegah Malnutrisi Sejak Dini

Sebelumnya

Konser Sheila On 7 di Medan Meriah dan Mengesankan, bank bjb Luncurkan Kartu ATM Edisi Sheila on 7 Tunggu Aku Di

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E