Instagram/@aaliyah.massaid
Instagram/@aaliyah.massaid
KOMENTAR

THARIQ Halilintar resmi menikahi Aaliyah Massaid di Raffles Hotel, Jakarta Selatan pada Jumat (26/7).

Proses akad nilah mereka berlangsung dengan khidmat dan disiarkan langsung melalui YouTube Thariq Halilintar.

Tidak tanggung-tanggung, saksi pernikahan Thariq-Aaliyah adalah Presiden Joko Widodo dan ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Sementara itu Mudjie Massaid, paman dari Aaliyah Massaid, bertindak sebagai wali nikah mengingat Adjie Massaid (ayah Aaliyah) telah meninggal dunia pada Febuari 2011 silam.

Setelah prosesi ijab kabul dengan maskawin berupa uang tunai sebesar Rp26.072.024, Presiden Joko Widodo dan Bambang Soesatyo terlihat menganggukkan kepala menandakan prosesi akad nikah telah sah.

Nasrullah selalu kepala KUA Setia Budi langsung mengucap syukur serta mendoakan pasangan Thariq dan Aaliyah.

Di hadapan Jokowi dan Bambang Soesatyo, Thariq Halilintar menyerahkan maskawin pernikahan terhadap Aaliyah Massaid.

Thariq dan Aaliyah langsung menggelar resepsi pada malam harinya di tempat yang sama. Jika pada acara akad nikah keduanya mengenakan pakaian adat Jawa, maka saat resepsi keduanya memilih pakaian adat Minangkabau bernuansa merah marun.

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid tak hanya disaksikan Presiden RI Joko Widodo, tetapi keduanya juga mendapatkan kado spesial dari orang nomor satu di negeri ini.

Thariq mengatakan sudah bersyukur Jokowi datang ke pernikahan. Dan saat tahu mendapatkan hadiah, ia makin mengucap syukur.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Thariq dan Aaliyah membagikan momen seru saat membuka kado. Mereka menerima kain batik dan surat ucapan selamat dari Jokowi dan Iriana.

"Ini dari Bu Iriana Jokowi. Masya Allah ada kain," kata Thariq dengan penuh syukur.

Aaliyah kemudian membaca surat ucapan itu dengan senyum bahagia. Isinya berupa doa untuk pernikahannya.

"Mengucapkan selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, beserta Ibu Iriana Joko Widodo," ucapnya.

Thariq Halilintar sekali lagi mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih Bu Iriana. Suatu kehormatan banget ya pernikahan kita," katanya.

Tentang Presiden Joko Widodo yang datang ke pernikahan Thariq dan Aaliyah, Reza Artamevia sempat memberikan penjelasan. Menurutnya, itu semua buah usaha pasangan tersebut tanpa ada campur tangan orang lain.

"Gini ya, itu rezeki mereka berdua. Ini pernikahan mereka. Mereka yang mengupayakan dan mereka juga yang punya koneksi. Ya bersyukur saja, itu rezeki mereka," ujarnya.




Film Indonesia "Women from Rote Island" Siap Mengikuti Kompetisi Piala Oscars ke-97

Sebelumnya

Irfan Hakim Ungkap Syukur Putrinya Raih Medali Emas Berkuda di PON XXI: Dia Berhasil Bangkit dari Trauma

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment