Vania Winola saat delegasi anak-anak di COP28. (Instagram/@vaniawinola)
Vania Winola saat delegasi anak-anak di COP28. (Instagram/@vaniawinola)
KOMENTAR

VANIA Winola Febriyanti atau biasa kita sapa dengan nama Vania adalah seorang podcaster, tiktokers, dan penulis muda yang kaya prestasi. Vania lahir pada tanggal 24 Februari 2006 (18 tahun), di Surabaya, Jawa Timur.

Melalui akun Tiktok @sangjuaraschool, diketahui bahwa Vania adalah siswa Eligible 1 di SMA Negeri 6 Surabaya, dan mendapatkan rangking 1 pararel sewaktu lulus SMA. Selain itu, Vania juga menjadi ketua OSIS dan MPK diperiode yang berbeda.

Dia juga pernah menjadi Duta Nasional SMA tahun 2022, lalu pada tahun berikutnya yakni 2023, Vania menjadi perwakilan siswa Indonesia dalam Sakura Science Exchange program di Jepang dan menjadi delegasi perwakilan Asia serta Indonesia pada acara United Nation Climate Change (UNCC) di Dubai.

Setelah menyelesaikan SMA-nya, Vania mendaftar di Universitas Airlangga dan diterima di Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga melalui jalur SNBP. Sebelum kuliah, ia juga terpilih mengikuti summer school di Yonsei University, Korea Selatan.

Meniti karier sebagai penulis, Vania menerbitkan buku dengan judul "Yang Katanya Cemara" dan terpilih menjadi penulis buku best seller, lalu ia juga menjadi storyteller podcast bernama "Little Talks" di Spotify.

Vania merupakan remaja yang sangat memotivasi remaja lain untuk semangat belajar. Vania selalu dibilang Cemara dan memiliki kehidupan yang sangat beruntung bagi beberapa orang, padahal kehidupannya tidak semenyenangkan itu.

Dia memiliki keluarga baru yang sangat harmonis, sangat berbanding terbalik dengan kehidupannya dahulu yang anak dari keluarga broken home, tapi dia bisa bangkit dari keterpurukan itu dan menjadikan itu sebagai motivasi untuk meraih apa yang dia capai. Vania memiliki orang tua yang hebat, mereka selalu mendukung apa yang Vania lakukan.

Vania Winola Febriyanti adalah sosok perempuan yang hebat dan cerdas. Ia bisa menjadi Duta sekolah dan ikut aktif organisasi karena pendidikannya yang luar biasa. Sampai-sampai Vania dikirim ke luar Negeri oleh sekolahnya.

Jadi, jika kamu ingin meraih sebuah kesuksesan, maka teruslah berusaha, jangan jadikan masalah sebagai penghalang menuju kesuksesan.




Hannah Lucy Cockroft, Atlet Asal Inggris Peraih 7 Kali Juara Paralimpiade

Sebelumnya

Pasangan Ibu-Anak Ganda Putri Tenis Meja Christine Ferliana & Cindy Marcella Putri: "Mama Cerewet Karena Ingin Kami Memberikan Penampilan Terbaik di PON XXI"

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women