Caitlin Helderman, piawai dalam akting dan bernyanyi. (Instagram/@caitlinhalderman)
Caitlin Helderman, piawai dalam akting dan bernyanyi. (Instagram/@caitlinhalderman)
KOMENTAR

CAITLIN Halderman adalah aktris muda Indonesia berusia 22 tahun. Perempuan kelahiran Jakarta ini memulai debutnya di film Ada Cinta di SMA. Caitlin semakin dikenal publik setelah berperan sebagai Starla di film Surat Cinta untuk Starla.

Tak hanya pemain film, Caitlin bekerja menjadi model dan penyanyi. Dia mulai berkarier di dunia entertainment di usia 16 tahun. Caitlin juga menjadi pengisi soundtrack berjudul Sampaikan Sayangku untuk Dia di film Ada Cinta di SMA.

Aktris kelahiran 17 Juli 2000 ini juga telah memenangkan penghargaan bergengsi. Berdasarkan penelusuran Farah.id, Caitlin tercatat memenangkan Piala Maya sebagai kategori Remaja Terpilih Tahun 2021. Di tahun yang sama, dia juga memenangkan penghargaan Festival Film Wartawan Indonesia kategori Aktris Utama Terbaik-Kategori Film Horor.

Berikut ini di antara film yang dibintangi Caitlin Helderman dan membuat namanya kian populer di dunia seni peran Indonesia.

1. Until Tomorrow (2022)

Film Until Tomorrow tayang di bioskop Indonesia pada 29 September 2022. Caitlin Halderman berperan sebagai Kartika. Dalam film ini, dia menjadi salah satu klien yang bekerja sama dengan perusahaan Haka.

2. IVANNA (2022)

Ivanna adalah film horor dalam Danur Universe. Film ini diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati. Caitlin menjadi pemeran utama dalam film Ivanna. Dia memerankan perempuan yang bekerja di panti jompo daerah Bandung.

3. Surat Cinta Untuk Starla (2017)

Surat Cinta untuk Starla bercerita tentang Hema (Jefri Nichol) dan Starla (Caitlin Halderman). Sinopsis film bercerita tentang Starla yang bertemu dengan Hema dalam situasi canggung. Mereka bertemu ketika Hema bersembunyi dari kejaran polisi. Sedangkan Starla mengira Hema adalah pencuri.

Tidak hanya jago di dunia peran, Caitlin Halderman juga berbakat dalam olah vokal. Hingga saat ini ia sudah menelurkan banyak single.

Lagu-lagu Caitlin Halderman antara lain adalah Sampaikan Sayangku untuk Dia ft. Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan - OST Ada Cinta di SMA (2016), Cinta Salah ft. Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan - OST Ada Cinta di SMA (2016), Destiny ft. Thunder - OST Forever in Bali (2018), You Were A Friend (2020), dan Ada Ini Cinta (2021) - OST Aku dan Mesin Waktu.

Caitlin Halderman menjadi salah satu selebriti yang mementingkan pendidikan. Kini dirinya tengah menempuh S1 jurusan Ilmu Komunikasi di salah satu universitas di Amerika.




Film Indonesia "Women from Rote Island" Siap Mengikuti Kompetisi Piala Oscars ke-97

Sebelumnya

Irfan Hakim Ungkap Syukur Putrinya Raih Medali Emas Berkuda di PON XXI: Dia Berhasil Bangkit dari Trauma

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment