Simposium Kawasan Timur Tengah dan Afrika (SK Timtengka) 2024 (3/8) di Kairo. (Ist.)
Simposium Kawasan Timur Tengah dan Afrika (SK Timtengka) 2024 (3/8) di Kairo. (Ist.)
KOMENTAR

PPMI Mesir menjadi tuan rumah Simposium Kawasan Timur Tengah dan Afrika (SK Timtengka) 2024 yang mengusung tema “Optimalisasi Potensi Pelajar Indonesia di Timur Tengah dan Afrika dalam menyongsong Indonesia Emas 2045”. Simposium digelar di Al-Azhar Confrence Center di Nasr, Kairo pada Sabtu (3/8).

Acara pembukaan pada kesempatan kali ini, dihadiri lebih dari seribu diaspora Indonesia di Mesir dan wilayah Timur Tengah dan Afrika, serta sejumlah tokoh nasional dan internasional.

Di antara yang hadir adalah Wakil Grand Syekh Al-Azhar Asy-Syarif Prof. Dr. Mohammed Abdul Rahman Ad-Duweiny, Penasihat Grand Syekh Al-Azhar urusan mahasiswa asing, Dr. Nahlah As-Shaeidi, Sekjen Majma’ Buhuts Al-Islamiah, Dr. Nazhir Ayyad, Ketua Baznas RI, Prof. Dr. Noor Ahmad, Ketua Lembaga Assalam Fil Alamin (ASFA), Dr. (H.C.) Drs. Syafruddin Kambo, Wakil Dubes Indonesia untuk Mesir, Muhammad Zaim Alkholis, serta Koordinator PPI Dunia 2020/2021, Choirul Anam, SE, ME, Ak, CA, PhD.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi menyukseskan acara ini,” ujar Presiden PPMI Mesir Rahmat Iqbal dalam keterangan yang diterima Farah.id.

Dalam sambutannya, Rahmat Iqbal juga menyampaikan bahwa dari jumlah pelajar dan mahasiswa yang berada di Timur Tengah dan Afrika berjumlah sekitar 24.000 dengan lebih dari 15.000 orang berada di Mesir.

Dalam simposium ini, Mahasiswa Indonesia di Timur Tengah dan Afrika menyatakan sikap Bersama:

“Kami Pelajar Indonesia di Timur Tengah dan Afrika mendukung penuh Kemerdekaan Palestina. Setop genosida, dan mengutuk penjajahan dalam bentuk apa pun, kami mendukung penuh sikap dan kebijakan pemerintah Indonesia terhadap Palestina. Mari Membangun Gaza Kembali.”

Dengan PPMI Mesir menjadi tuan rumah symposium, Rahmat Iqbal berharap panggung ini dapat dimanfaatkan betul oleh para pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir.




Cak Lontong Jadi Ketua Timses Pasangan Pramono Anung-Rano Karno: Menang untuk Membuat Warga Jakarta Bahagia

Sebelumnya

Ada Food Security yang Diterjunkan Panitia PON Sumatra Utara, Apa Tugasnya?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News