Salah satu koleksi kasual Meccanism. (Instagram/@meccanism_official)
Salah satu koleksi kasual Meccanism. (Instagram/@meccanism_official)
KOMENTAR

ZASKIA Adya Mecca adalah figur publik yang kini makin bersinar sebagai womanpreneur. Tidak tanggung-tanggung, ia punya bisnis di bidang fesyen, kuliner, dan makeup.

Di bidang busana muslim, Meccanism merupakan fashion brand pertama yang dimiliki Zaskia. Meccanism mengeluarkan model busana yang berfokus pada outfit sehari-hari yang simpel mulai dari atasan, bawahan, juga hijab instan. Namun untuk melengkapi kebutuhan muslimah, Meccanism juga mengeluarkan koleksi mukena.

Selanjutnya, ada Bia by Zaskia Mecca. Mengusung nama yang merupakan panggilan anak-anaknya untuk Zaskia, jenama fesyen ini menghadirkan berbagai busana seperti tunik, gamis, rok dan jilbab. Salah satu keluaran terbaru Bia by Zaskia yaitu kemeja panjang dan gamis dengan motif bunga-bunga kecil yang simpel tapi terkesan mewah.

Yang ketiga, ada ZM (Zaskia Mecca). Brand ini menjual produk busana muslim yang simpel dan modern, namun desainnya sangat unik yaitu abaya bermodel simpel dan elegan.

Yang terakhir, Zaskia Mecca menghadirkan jenama syar’i bernama Chadaree. Berawal dari kegelisahannya saat hendak berangkat umrah, ia tidak menemukan abaya dan khimar syar’i yang menurutnya nyaman dipakai. Apalagi khimar syar’i yang dapat menutup dengan sempurna. Jenama syar’i dirilis pada tahun 2023.

Dengan keberhasilannya membangun sejumlah lini bisnis, Zaskia kerap diundang menjadi pembicara, salah satunya di event Women Economic Empowerment. Ia sukses memastikan eksistensi bisnis busana muslimahnya tidak hanya menjadi busana Ramadan atau Idulfitri saja, tentunya dengan berbagai inovasi kreatif dan kualitas yang baik.




IN2MF in Paris 2024: Ketika Dunia Terpikat The True Colors of Indonesia

Sebelumnya

Benang Jarum Tampilkan Koleksi “Forest Toile” di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga