Beragam budaya tersaji di Batavia PIK. (Net.)
Beragam budaya tersaji di Batavia PIK. (Net.)
KOMENTAR

LANGIT biru menjadi latar belakang pemandangan yang indah saat sore hari. Suasana tersebut bisa dinikmati siapa saja saat berada di atas jembatan yang menghubungkan dua daratan berbeda di pusat kuliner dan gaya hidup terbaru di Jakarta.

Adalah Batavia PIK, lokasi terbaru yang sedang diincar banyak kalangan di Jakarta dan sekitarnya. Bukan sekadar untuk menghabiskan waktu berlibur, tempat tersebut juga asyik untuk berburu hidangan lezat dengan cita rasa beragam.

Batavia PIK berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Batavia PIK telah menjadi buah bibir di kalangan para penikmat gaya hidup dan kuliner selama beberapa bulan terakhir. Tentu saja dengan keelokan panorama senjanya yang menyajikan sensasi berbeda.

Titik lokasi paling nyaman untuk bisa menikmati pemandangan indah dengan bentangan luas langit adalah jembatan penghubung. Banyak pengunjung yang sengaja datang dan menikmati suasana di atas jembatan sembari mengabadikan momen.

Ada banyak pintu masuk melalui eskalator, namun pintu masuk utama yang terletak di tengah merupakan sentral dari Batavia PIK. Begitu kaki menjejakkan lantai, mata akan disuguhi pemandangan plaza utama dengan ornamen kayu dan berkonsep terapung.

Tepat di atas plaza, tersaji hiburan musik angklung yang dimainkan sebuah kelompok beranggotakan lima musisi. Bunyi alat musik yang terbuat dari bambu tersebut menggema ke seluruh area yang terdiri dari beberapa zona.

Bersanding dengan hiburan musik tradisional Jawa Barat itu, sekelompok anak muda juga unjuk gigi bermain peran (cosplay) sebagai meneer dan noni Belanda. Mereka tampil percaya diri, lengkap dengan rambut pirang dan baju khas era kolonial.

Plaza yang menjadi arena hiburan musik dan para pemain peran tersebut berada di tengah area yang dikelilingi sejumlah toko kuliner. Walau terkesan padat dan hiruk pikuk, pengunjung tetap diberikan tempat tersendiri berupa tempat berjalan kaki yang nyaman dan lebar.

Bukan hanya para pejalan kaki atau pedestrian yang berlalu lalang untuk menikmati suasana sekaligus mengintip kuliner apa yang pantas untuk disantap. Banyak pula yang memanfaatkannya sebagai lajur untuk bersepeda.

Batavia PIK buka setiap hari, dengan waktu operasional pukul 09.00-22.00 pada hari biasa dan jam 09.00 sampai 23.00 pada akhir pekan.

Yuk, segera agendakan ke Batavia PIK bersama keluarga dan sahabat kamu.




Megahnya Sungai Terpanjang di Swiss, Aare

Sebelumnya

Percikan Sejarah Turki dan Lokantasi Nusantara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon