Erika Richardo dengan lukisan yang ia lelang untuk sekolah di Nusa Tenggara Timur (Instagram/@erikarichardo)
Erika Richardo dengan lukisan yang ia lelang untuk sekolah di Nusa Tenggara Timur (Instagram/@erikarichardo)
KOMENTAR

ERIKA Richardo dikenal sebagai sosok anak muda kreatif yang peduli kemanusiaan. Perempuan kelahiran 2 Juni 2002 ini diketahui tengah berkuliah di Jurusan Bisnis Universitas Prasetiya Mulya.

Di umur Erika yang terbilang muda, yaitu 22 tahun, ia telah sukses menjadi content creator dan pebisnis muda. Saat ini ia sudah mempunyai tiga bisnis yang bernama By.paintres, Mineful, dan Tehman.tea di bidang seni.

Erika juga tercatat sebagai pemenang "The Rising Star of The Year" dari Tiktok tahun 2021 lalu. Selain itu dari bisnis yang telah Erika bangun, dia bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang diperkirakan mencapai ratusan juta per bulan.

Erika terkenal di akun Tiktoknya yang bernama @erikarichardo yang banyak memperlihatkan hobinya yaitu melukis. Selain hobi melukis, ternyata Erika sangat suka sekali dengan bermain sepak bola dan sempat menjadi kapten sepak bola di sekolahnya. Ia juga pernah menjadi pemain orkestra karena Erika sangat mencintai biola. Ditambah lagi ia juga sangat menyukai memasak.

Baru-baru ini, Erika mengumumkan bahwa ia akan membangun sekolah di Nusa Tenggara Timur.

"Ini bakal jadi keputusan terberat yang aku akan ambil. Dari tiga tahun yang lalu aku mulai ngelukis dan mulai masuk kedalam dunia Tiktok. Selama empat tahun ngelukis di Tiktok aku udah ngumpulin followers di Tiktok sebanyak 14,4 juta. Aku Erika Richardo yang suka ngelukis dimana-mana, mobil Porche pernah, lukis di mobil Tesla pernah, dll. Tapi aku selalu ngerasa ga pernah memberi apa-apa ke kalian. Dan karena ifu aku mutusin buat bangun sebuah sekolah di NTT," ungkap Erika di akun Tiktoknya @erikarichardo (17/06).

Erika mengumpulkan uang dan membuka donasi untuk siapa pun dan berapa pun orang yang ingin membantu membangun sebuah sekolah di NTT.

Erika juga melelang lukisannya pertama kali pada 1 Juli lalu, Lukisan tersebut berhasil terjual dengan harga 75 juta rupiah dan 100 persen hasil lelangnya didonasikan untuk pembangunan sekolah di NTT.

Pada hari ketujuh, uang donasi sudah terkumpul bahkan melebihi target dan Erika sudah memulai tahap pembangunan.

"Kalo misalnya pembangunan udah sampai 90℅, Erika bakal ke NTT! Dan kita akan ngelukis di sekolahnya," ucap Erika melalui akun TikToknya (07/07).

Salut untuk Erika.




Hannah Lucy Cockroft, Atlet Asal Inggris Peraih 7 Kali Juara Paralimpiade

Sebelumnya

Pasangan Ibu-Anak Ganda Putri Tenis Meja Christine Ferliana & Cindy Marcella Putri: "Mama Cerewet Karena Ingin Kami Memberikan Penampilan Terbaik di PON XXI"

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women