Prilly Latuconsina, aktris dengan segudang pencapaian. (Instagram/@prillylatuconsina96)
Prilly Latuconsina, aktris dengan segudang pencapaian. (Instagram/@prillylatuconsina96)
KOMENTAR

TAK hanya memiliki bakat akting yang mumpuni, Prilly Latuconsina punya segudang prestasi yang bikin warganet terpukau.

Sukses di dunia hiburan nyatanya tak membuat Prilly Latuconsina merasa puas, dirinya bahkan terus berkarya dan menorehkan pencapaian cemerlang. Perempuan berdarah Maluku ini dikenal masyarakat luas sebagai anak muda yang sibuk wara-wiri di layar kaca juga aktif menyuarakan isu hak, pendidikan, serta kesetaraan bagi perempuan Indonesia.

Dikarenakan sejumlah prestasi dan karya yang ditorehkan, perempuan berusia 26 ini sukses menerima Apresiasi Perempuan Berpengaruh 2023 dari Dream.co.id dan Diadona.id untuk kategori Influencing Young Generation.

Melalui laman instagram pribadinya, Prilly membagikan potret saat menerima penghargaan dengan caption "Semoga apresiasi ini bisa mendorong saya untuk lebih baik lagi dan memberikan dampak ke banyak perempuan di Indonesia."

Penghargaan ini memang bukan yang pertama bagi Prilly, karena sebelumnya ia juga pernah menerima sejumlah penghargaan berkat bakat akting yang mumpuni.

Kini penulis buku juga penyanyi 'Sahabat Kecil' ini aktif sebagai produser film, native speaker, hingga di bidang olahraga sebagai pemilik Persikota Tangerang. Apa lagi prestasi yang ditorehkan Prilly?

  1. Prilly mengalahkan 99 nominator lain dari 12 negara di Asia dalam WebTVAsia Award tahun 2016 kategori People’s Choice
  2. Perempuan 26 tahun ini aktif sebagai native speaker di berbagai universitas serta pembicara dalam RISE Conference Hongkong.
  3. Prilly merupakan pemilik klub sepak bola Persikota Tangerang.
  4. Miliki akting mumpuni, Prilly pernah meraih penghargaan Panasonic Gobel Awards selama 3 tahun berturut-turut tahun 2016-2108 sebagai Artis Terfavorit.
  5. Di tahun 2023, Prilly memenangkan penghargaan Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) lewat film Budi Pekerti.

Prilly juga dikenal cerdas dan memiliki latar belakang pendidikan yang Lulus dari SMA, Prilly tak langsung mendaftar kuliah. Ia sempat memutuskan untuk menunda kuliahnya. Barulah pada 2018, Prilly menempuh pendidikan di bangku perguruan tinggi, tepatnya di London School of Public Relations (LSPR) dengan jurusan Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi.

Atas buah kerja kerasnya, Prilly bisa menyelesaikan studi S1 dalam waktu 3,5 tahun. Prilly lulus pada 2021 dengan predikat cumlaude. Ia juga dinobatkan sebagai Best Of The Best Graduate.

Atas prestasi ini, LSPR juga memberikan beasiswa untuk S2 Prilly. Sayangnya beasiswa ini belum diambil karena Prilly memilih untuk menunda kuliah lanjutannya.




Selena Gomez Masuk Daftar Miliarder di Usia 32 Tahun, Intip Sumber Cuannya

Sebelumnya

Jennie BLACKPINK Persiapkan 'Comeback Solo' Tahun Ini, Can’t Wait!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment