Ivan Gunawan di panggung MUFFEST+ 2024. (FARAH/Rizqia)
Ivan Gunawan di panggung MUFFEST+ 2024. (FARAH/Rizqia)
KOMENTAR

MUSLIM Fashion Festival+ atau MUFFEST+ 2024 resmi ditutup pada hari Minggu malam (11/8) di Istora Senayan,  Jakarta Pusat.

Penutupan acara ini menghadirkan parade karya terbaru sejumlah desainer, di antaranya Ivan Gunawan, Deden Siswanto, Irmasari, hingga Kursien Karzai.

Acara dibuka dengan sambutan dari Advestory Board Indonesia Fashion Chamber, All Charisma. Dalam kesempatan itu, Ali Charisma mengaku bersyukur karena MUFFEST sudah memasuki usia kesembilan.

Ia menegaskan, meski demikian ini bukan menjadi puncak modest fashion Indonesia.

“Ini belum menjadi puncak modest fashion Indonesia kalau belum bisa benar-benar menjadi minat pelaku atau industri fashion datang ke Indonesia,” ujar Ali Charisma.

Ali berharap gelaran MUFFEST+ tahun depan bisa lebih berkembang lagi. Terutama modest fashion Indonesia bisa makin dikenal di dunia.

“Semoga MUFFEST+ 2025 dan modest fashion lainnya bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tutupnya singkat.

Selanjutnya fashion show dibuka dengan penampilan para model yang membawakan karya sejumlah desainer yang dimulai dari Lisa Fitria X Lidya Agustin. Brand tersebut menampilkan karya terbaru dengan nuansa hitam dan shocking pink yang terlihat mewah.

Deden Siswanto menampilkan koleksi menswear dengan look  kimono, kemeja, dan celana. Busana tersebut nampak kekinian dan cocok dipakai untuk daily look.

Desainer Sofie memperlihatkan modest wear dengan tampilan warna monokrom. Busana tersebut dari outer, celana, rok, blouse, hingga jaket.

Ada pula desainer Syukriah Rusydi yang menghadirkan busana kental dengan adat Aceh. Detail songket Aceh pada koleksi bernuansa hitam itu menjadi statement pada busana tersebut. Busana tersebut terdiri dari look blouse, dress, outer, hingga rok.

Ivan Gunawan menghadirkan koleksi dengan sentuhan warna pastel. Koleksi Ivan Gunawan menghadirkan berbagai macam look, mulai dari blazer, setelan, outer, dress, hingga rok.

Parade busana MUFFEST+ 2024 ditutup dengan koleksi dari Kursien Karzai yang kental dengan nuansa Minang. Koleksi tersebut menggunakan warna yang cheerful.




Benang Jarum Tampilkan Koleksi “Forest Toile” di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Sebelumnya

Buttonscarves Debut di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga