Panggung runway MUFFEST+ 2024. (FARAH/Rizqia)
Panggung runway MUFFEST+ 2024. (FARAH/Rizqia)
KOMENTAR

GELARAN Muslimah Fashion Festival (MUFFEST+) 2024 telah usai digelar. Ratusan desainer dengan koleksi andalan mereka tampil memukau di atas panggung peragaan busana.

Berbagai koleksi busana terkini dapat dilihat dan menjadi inspirasi para pecinta fashion. Koleksi yang ditampilkan di panggung MUFFEST+ 2024 adalah karya-karya para designer yang sesuai dengan tema tahun ini yaitu “Flying to The Global Market”.

Pameran busana muslimah tersebut menampilkan koleksi yang hadir dengan tampilan inovatif dan mengacu pada tren masa depan. Karya busana yang ditampilkan merupakan karya-karya mereka yang mencerminkan perkembangan mode masa depan. Mulai dari ready-to-wear hingga new couture, yang terhubung dengan berbagai segmen pasar.

Bahan yang digunakan cukup beragam mulai dari kain tradisional seperti tenun atau batik, hingga bahan-bahan sportswear seperti scuba, nylon, knitwear.

Selain itu, terdapat embellishment dan creative fabric yang menghadirkan beragam teknik dan keunikan dari karya-karya yang dibuat. Mereka juga mengembangkan teknik pembuatan pola yang inovatif seperti zero waste atau one-cut pattern.

Karya-karya ini hadir dan erat kaitannya dengan peran teknologi dan desain konseptual, misalnya dengan penggunaan 3D printing hingga penggunaan media sosial sebagai media promosi serta pembuatan yang mempertimbangkan minat dan kebutuhan masyarakat.

Sebagai komunitas yang menaungi para desainer, Indonesian Fashion Chamber (IFC) berkomitmen untuk menggelorakan sustainable fashion sebagai bagian dari kebangkitan industri kreatif Tanah Air yang tentunya berujung pada pulihnya perekonomian bangsa.

MUFFEST+ 2024 menjadi bagian dari geliat industri halal Tanah Air yang kian bertumbuh dan berkembang. Memanfaatkan teknologi digital, para pelaku industri halal kreatif—khususnya di bidang modest fashion—diharapkan dapat meningkatkan omzet dari waktu ke waktu.

Pesta modest fashion tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ digelar untuk kesembilan kalinya pada tanggal 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan Jakarta. MUFFEST+ 2024 merupakan road to IN2MF yang akan digelar event akbar ISEF 2024.  




Benang Jarum Tampilkan Koleksi “Forest Toile” di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Sebelumnya

Buttonscarves Debut di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga